Sport

Hasil Drawing Malaysia Masters 2020 17 Wakil Indonesia Ikut Serta Tontowi/Apriyani Jalani Debut

Berikut hasil drawing pemain Indonesia di turnamen Malaysia Masters 2020 Super 500 yang akan disajikan di bagian berita. Gelaran BWF World Tour tahun depan akan dibuka perdana dengan ajang Malaysia Masters 2020. Ajang berlevel Super 500 ini akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 7 12 Januari 2020 yang akan menawarkan hadiah total sebesar 400.00 Dolar Amerika Serikat atau jika dirupiahkan menjadi Rp5,6 miliar.

Pada Malaysia Masters tahun 2019, Indonesia berhasil membawa satu medali emas dan satu medali perak. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyabet gelar perdananya di tahun ini. Sementara di posisi runner up diraih oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Berbeda dari tahun ini, tahun depan Indonesia mengirimkan 30 wakilnya ke Kuala Lumpur. Hal ini diketahui dari pengumuman akun Instagram resmi milik Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), @badminton.ina pada Rabu (27/11/2019). Seperti biasa, delapan pemain unggulan Top 10 World Ranking akan ikut serta dalam ajang ini.

Hal ini terjadi karena adanya perebutan posisi demi lolos kualifikasi Olympic 2020 yang bakal digelar pada 15 Juli hingga 3 Agustus mendatang. Yang menarik dari daftar pemain kali ini yakni dipisahnya ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Sebagai penggantinya, Tontowi Ahmad bakal dijajal untuk dipasangkan dengan Apriyani Rahayu.

Sehingga Apriyani Rahayu bakal bermain rangkap pada turnamen ini, yakni di sektor ganda putri bersama Greysia Polii dan ganda campuran bersama Tontowi Ahmad. Hari ini Selasa (17/12/2019) BWF Tournament Software telah merilis hasil drawing Malaysia Masters 2020. Dari 30 nama yang sebelumnya diumumkan, kini hanya tersisa 17 wakil yang bakal berjuang di Kuala Lumpur.

Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto harus berhadapan dengan wakil Denmark, Viktor Axelsen di babak pertama. Sementara, Gregoria Mariska Tunjung harus bersiap melawan wakil Thailand, Ratchanok Intanon. Belum apa apa, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso pun harus menghadapi lawan kuat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Di sektor ganda putri, posisi tiga wakil Indonesia terbilang aman di langkah perdana Malaysia Masters 2020. Terakhir, ganda campuranRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang pasangan tangguh asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Namun, nama Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu belum masuk dalam drawing lantaran masih berada di daftar tunggu.

Debut perdana Tontowi/Apriyani baru bisa dipastikan jika ada lima wakil yang menyatakan mundur sebelum laga berlangsung.

Baca Berita Lain

Jadwal MotoGP Ceko 2019, Klasemen Sementara, Marc Marquez di Puncak, Valentino Rossi di Luar 5 Besar

Adinda Sherlina

Link Live Streaming Indonesia Open 2019: Jadwal Laga Marcus/Kevin,Ginting, dan Jojo Bertanding

Adinda Sherlina

Peluang Marc Marquez Tambah Rekor Live Trans 7 Sirkuit Sepang Jadwal MotoGP Malaysia 2019

Adinda Sherlina

Ricky/Pia Melaju ke Babak Kedua India Open 2019

Adinda Sherlina

Ni Ketut Mahadewi Istarani Kaget Namanya Masuk Tim Piala Sudirman Indonesia

Adinda Sherlina

People Halong Crew Tim Dance Asal Ambon Raih Posisi Runner Up Di Kejuaraan Dance Hip Hop

Adinda Sherlina

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melenggang ke Perempat Final Jepang Terbuka 2019

Adinda Sherlina

Catatan Apik Dimiliki The Daddies Jelang Bertemu Endo/Yuta di Final BWF World Tour Finals 2019

Adinda Sherlina

Update DreamLeague S11 atau The Stockholm Major, Team Liquid dan Na’Vi di Lower Bracket

Adinda Sherlina

Leave a Comment