Nasional

Gerindra Imbau DPD & DPC Tidak Calonkan Mantan Koruptor Maju di Pilkada

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani angkat bicara soal KPU yang tidak melarang mantan narapidana kasus korupsi maju dalam Pilkada. Menurut Muzani dengan tidak adanya pelarangan tersebut maka, kunci utamanya berada di partai politik. "Tentu saja itu menjadi bagian dari komitmen partai tersebut apakah dia serius melakukan pemberantasan korupsi," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (9/12/2019).

Namun persoalannya menurut Muzani terkadang partai politik memiliki keterbatasan untuk mencari calon calon yang dinilai serius dan memiliki kemampuan dalam memimpin. Sehingga kemudian memilih untuk mengusung calon yang sempat terkena kasus korupsi. "Karena tidak ada tokoh yang kemudian dianggap serius sehingga pilihan pilihannya menjadi sempit. itu yang juga di beberapa tempat terjadi," katanya. Menurut Muzani, partainya sendiri sudah mengeluarkan himbauan kepada Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang untuk tidak mencalonkan nama nama Calon Kepala Daerah yang pernah tersangkut kasus korupsi. Karena menurutnya kewenangan mencalonkan kepala daerah berada di DPC dan DPD.

"Karena kalau yang bersangkutan ini pernah terhukum ingatan masyarakat tentang jejak yang bersangkutan di masyarakat akan sangat terpatri sehingga ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan kepada yang bersangkutan untuk dapat menang dalam Pilkada, sehingga yang seperti ini yang akan kami perhatikan sangat serius, "pungkasnya.

Baca Berita Lain

Wamendes Ungkap 3 Persoalan penting dalam Penyaluran BLT Dana Desa

Adinda Sherlina

Pendidikan Menjadi Prioritas Utama Jokowi Jika Terpilih Lagi

Adinda Sherlina

Ungkap Ada Tekanan Psikologis namun Tetap Berpikir Positif & Berjuang Yana Mulyana Sembuh Corona

Adinda Sherlina

Puasa Bagian dari Upaya Memutus Penyebaran Covid-19 Luhut

Adinda Sherlina

Minta Maaf Kepada Saksi Pendemo, Ratna Sarumpaet: Aku Buat Kalian Kecewa

Adinda Sherlina

Contoh Transformasi Geometri saat Mengedit Foto di HP Soal & Jawaban Belajar dari Rumah TVRI SMA

Adinda Sherlina

Tidak Boleh Ada yang Menistakan Agama PA 212 Konsisten Ingatkan Bangsa Slamet Ma’arif

Adinda Sherlina

Pegadaian & BSSN Kerjasama Keamanan Sistem Elektronik

Adinda Sherlina

Denny JA Singgung Dukungan UAS ke Prabowo: Too Little and Too Late

Adinda Sherlina

Leave a Comment