Metropolitan

Ganjil-Genap Tetap Berlaku di 25 Ruas Jalan Protokol Jakarta Jelang Tahun Baru 2020

Kebijakan pembatasan kendaraan ganjil genap tetap berlaku menjelang tahun baru 2020 ini. Kebijakan ganjil genap (gage) tersebut disampaikan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. Berdasar penuturannya, masyarakat diperkenankan menggunakan transportasi massal.

Hal itu tersebut dihimbau oleh Syafrin apabila masyarakat ingin menghabiskan malam tahun baru di kawasan Jalan Sudirman MH Thamrin. Namun, ada pengecualian pada ruas Jalan Sudirman MH Thamrin, serta Jalan Medan Merdeka Barat Jalan Majapahit. Ruas jalan tersebut akan ditutup pukul 17.00 WIB.

Penutupan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut menyusul adanya rangkaian kegiatan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diketahui akan menggelar serangkaian acara di sepanjang jalan protokol tersebut. "Pukul 17.00 WIB mulai ada penutupan Jalan Sudirman sampai Thamrin, Merdeka Barat sampai Majapahit," kata Syafrin melalui .

Dilansir dari Senin (30/12/2019), ada beberapa rekayasa lalu lintas di Jakarta jelang tahun baru 2020. Rekayasa lalu lintas dimulai pukul 14.00 WIB di ruas Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman. Ruas jalan tersebut ditutup dan steril dari kendaraan motor.

Rekayasa lalu lintas dimulai pukul 17.00 WIB hingga Rabu (1/1/2020) pukul 01.00 WIB. Ruas jalan yang akan ditutup total yakni Simpang Harmoni sampai Bundaran Senayan secara keseluruhan. Ruas tersebut ditutup dari arah utara menuju selatan, dan sebaliknya.

Rekayasa lalu lintas pada Rabu (1/1/2020) dimulai pukul 20.00 WIB hingga Kamis (2/1/2020) pukul 01.00 WIB. Kendaraan dari arah timur ke barat, dan sebaliknya di ruas daerah Jalan Budi Kemuliaan ke Jalan Medan Merdeka Selatan. Simpang Jalan Kebon Sirih ke Jalan MH Thamrin, Simpang Jalan Wahid Hasyim ke Jalan MH Thamrin dan Bundaran HI.

Berikut daftar koridor 25 ruas jalan protokol yang terkena dampak sistem ganjil genap dengan pemberlakuan dari Senin Jumat, pukul 06.00 10.00 WIB dan 16.00 21.00 WIB. 1. Jalan Medan Merdeka Barat. 2. Jalan MH Thamrin.

3. Jalan Jenderal Sudirman. 4. Jalan Jenderal S Parman, mulai simpang Jalan Tomang Raya sampai Jalan Gatot Subroto. 5. Jalan Gatot Subroto.

6. Jalan MT Haryono. 7. Jalan HR Rasuna Said. 8. Jalan DI Panjaitan.

9. Jalan Jenderal Ahmad Yani, mulai simpang Jalan Bekasi Timur Raya sampai dengan simpang Jalan Perintis Kemerdekaan. 10. Jalan Pintu Besar Selatan 11. Jalan Gajah Mada.

12. Jalan Hayam Wuruk. 13. Jalan Majapahit. 14. Jalan Sisingamangaraja.

15. Jalan Panglima Polim. 16. Jalan Fatmawati, mulai simpang Jalan Ketimun 1 sampai dengan simpang Jalan TB Simatupang. 17. Jalan Suryopranoto.

18. Jalan Balikpapan. 19. Jalan Kyai Caringin. 20. Jalan Tomang Raya.

21. Jalan Pramuka. 22. Jalan Salemba Raya sisi barat dan Jalan Salemba Raya sisi timur, mulai simpang Jalan Paseban Raya sampai dengan simpang Jalan Diponegoro. 23. Jalan Kramat Raya.

24. Jalan Stasiun Senen. 25. Jalan Gunung Sahari.

Baca Berita Lain

Anies Baswedan Pastikan Stok Pangan Jelang Natal & Tahun Baru Masih di Level Aman

Adinda Sherlina

LIPI Pastikan Puluhan Telur Di Kali Cengkareng Drain Bukan Telur Buaya Tapi Biawak

Adinda Sherlina

Begini Kata Dinhut DKI 300 Pohon di Jakarta Ditebang buat Pembangunan 4 Mega Proyek Rp 736 Miliar

Adinda Sherlina

4 Orang di Pesta Dansa yang Kontak dengan Warga Terjangkit Virus Corona Diisolasi di RSPI

Adinda Sherlina

Celana Pendek & Sendal Jepit Saat Ngobrol dengan Petugas Gaya Adian Napitupulu Pakai Kaos Oblong

Adinda Sherlina

Ahli Waris & Petugas Satpol PP Sempat Bersitegang saat Proses Eksekusi Lahan di Pos Pengumben

Adinda Sherlina

Ganti Rugi Rp 42 33 Miliar Ada dalam Isi Gugatan Sidang Perdana Korban Banjir Gugat Gubernur Anies

Adinda Sherlina

PLN Ganti 11.279 Meteran Listrik Pelanggan yang Rusak Pasca Banjir

Adinda Sherlina

Ini Ruas Jalan di Sekitar Gedung DPR yang Ditutup hingga Pelantikan Presiden

Adinda Sherlina

Leave a Comment