Sport

Ferrari Bakal Desain Kendaraan Sesuai dengan Karakter Sebastian Vettel Musim Depan

Performa buruk dan kontrak baru rekan setim menambah tekananSebastian VetteldiFerrari. Namun, tim Kuda Jingkrak tidak akan lepas tangan. Formula 1(F1) musim 2019 tidak berjalan bagus bagi pembalapFerrari,Sebastian Vettel. Digadang gadang menjadi pesaing Lewis Hamilton, Vettel justru kelimpungan. Tidak ada lagi kesempatan memuncaki klasemen bagi Vettel layaknya dua musim sebelumnya. Sebab, dia sudah kalah saing dari dua pembalap Mercedes sejak seri pembuka.

Pencapaian Vettel semakin berada di titik nadir setelah juga kalah poin dari rekan setimnya, Charles Leclerc. Padahal, Leclerc merupakan "anak baru" di garasi tim Maranello. Masa depan Vettel diFerraripun diragukan. Lebih lebih setelahFerrarimemilih mengamankan jasa Leclerc terlebih dahulu dengan kontrak panjang. Karier Leclerc diFerrariterjamin setelah mendapat kontrak hingga 2024. Adapun 2020 menjadi tahun terakhir bagi Vettel dalam kesepakatan denganFerrari.

Meski begitu,Ferraribukannya bakal menganaktirikan Vettel. Dilansir dariTuttomotoriweb, mereka bakal mendesain mobil balap yang lebih sesuai dengan karakter Vettel. Tidak stabilnya mobil, utamanya dengan grip di bagian belakang, saat pengereman menjadi masalah yang dihadapi oleh Vettel sepanjang musim lalu. Sebuah suspensi baru menjadi kunci. Meski akan mengurangi kecepatan di trek lurus, perubahan itu memberikan dampak positif dalam hal downforce dan usia ban.

Helmut Marko yang menaungi Sebastian Vettel semasa di Red Bull percaya bahwa langkah Ferrari itu bisa mengembalikan performa sang pembalap. "Apabila mobil Ferrari yang baru, dalam hal karakter, lebih sesuai dengan kemauan Vettel, dia akan menemukan performa aslinya dan kembali kompetitif," kata Marko. Ferrari akan merilis livery mobil baru dalam pengenalan tim yang digelar pada 11 Februari 2020. Sementara tes pramusim F1 akan dihelat mulai 19 Februari di Catalunya.

Baca Berita Lain

Live Streaming Piala Sudirman di TVRI, Indonesia Hadapi Taiwan di Perempat Final Pukul 10.00 WIB

Adinda Sherlina

Ricky/Pia Melaju ke Babak Kedua India Open 2019

Adinda Sherlina

Gugur di Perempat final, Fajar/Rian Akui Lakukan Banyak ‘Error’

Adinda Sherlina

12 Tim Top Dunia Bertarung Ketat di ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational

Adinda Sherlina

Atlet MMA Rudy Gunawan Jaga Ketat Asupan Bertekad Rebut Kembali Gelar Tahun Ini

Adinda Sherlina

Belum Best Performance Juarai Indonesia Masters 2020 Anthony Sinisuka Ginting

Adinda Sherlina

Istri Mohammad Ahsan Beberkan Rahasia Ahsan Menjaga Fisik Tetap Prima

Adinda Sherlina

Tim Futsal Juventus Club Indonesia Malang Juara Euro Futsal Championship 2019

Adinda Sherlina

Gregoria Mariska Tunjung Bertemu Juara Dunia 2013 di Awal Kejuaraan Malaysia Masters 2020

Adinda Sherlina

Leave a Comment