Travel

Dua Kota di Turki yang Bisa Dikunjungi buat Melihat Sejarah Sinterklas Demre & Patra

Natal dirayakan setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember. Peringatan kelahiran Yesus Kristus ini biasanya dirayakan kebaktian malam pada tanggal 24 Desember dan juga kebaktian pagi pada 25 Desember. Perayaan malam Natal biasanya identik dengan Santa Claus yang membagikan hadiah.

Sosok Santa Claus diyakini muncul pada abad ke 4 dimana seorang uskup Santo Nicholas berbaik hati dan suka membagikan makanan ke pada anak anak. Dua kota di Turki yang mempunyai keterkaitan erat dengan Santa Claus adalah Demre dan Patara. Sinterklas atau Saint Nicholas dilahirkan di sebuah wilayah di Provinsi Antalya.

Tempat kelahirannya adalah kota kuno Patara. Sinterklas dulunya adalah uskup di Myra atau sekarang bernama Demre. Demre dan Patara berada di Antalya, Turki dan merupakan satu tujuan wisata favorit di Turki.

Simak dua destinasi favorit untuk menelusuri jejak Sinterklas atau Santa Claus di Turki. Patara merupakan tempat kelahiran dari Santo Nikolas atau Sinterklas. Patara memiliki banyak reruntuhan unik dan menarik perhatian para wisatawan.

Sebagian besar kota kuno memang terkubur di Laut Mediterania. Namun, banyak kuil dan peninggalan lain yang bisa dikunjungi. Sinterklas dulunya adalah Uskup di Myra atau sekarang Demre.

Menurut situs Goturkey, Sinterklas dimakamkan di Demre dan ada gereja di sekitar makamnya. Selama Abad Pertengahan, gereja tersebut dikunjungi banyak para peziarah. Di masa lalu, para peziarah pelaut ke Yerusalem berhenti di Andriake, kota pelabuhan Demre, melakukan perjalanan ke Gereja Saint Nicholas.

Sejak 1983 setiap 6 Desember, hari kematiannya diperingati sebagai hari penting dan ada acara khusus di Demre. Penganut dari berbagai agama berpartisipasi dalam acara perdamaian. Selain mengunjungi Gereja Saint Nicholas, traveler bisa melihat keindahan kota kuno Demre.

Baca Berita Lain

Kitchenesia.com, Sajikan Kekayaan Kuliner Indonesia Secara Rinci dan Informatif

Adinda Sherlina

Juara Ganda Campuran French Open 2019 Momen Liburan Singkat Praveen Jordan

Adinda Sherlina

Penerbangan Ini Terpaksa Alihkan Penumpang Mabuk Bikin Ribut di Pesawat

Adinda Sherlina

Ada Tongseng Bulus hingga Sate Kobra 5 Kuliner Ekstrem di Jogja

Adinda Sherlina

Dimeriahkan 40 Barongsai & 16 Liong Puncak Acara Bogor Street Festival Cap Go Meh

Adinda Sherlina

6 Tempat Ngopi Terbaik di Kuta Bali untuk Nongkrong saat Liburan Akhir Pekan

Adinda Sherlina

Tips Membuat Sambal Matah yang Enak buat Teman Makan Ayam Betutu Khas Bali

Adinda Sherlina

Intip Foto-fotonya Pantai Unik di Spanyol Ini Pasirnya Mirip Popcorn

Adinda Sherlina

Mie Dan Me Menu Favorit Penggugah Selera Hadir Di Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Adinda Sherlina

Leave a Comment