Sport

Diterpa Kabar Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Beralih ke Ajang Balap Mobil?

Sebagai seorang pebalap yang sudah berusia kepala empat, ValentinoRossi tak jarang diterpa gosip akan segera pensiun dari MotoGP. Seperti awal musim ini, setelah ia berulang tahun di bulan Februari, berbagai rumor datang menyebutkan Valentino Rossi akan segera pensiun. Bahkan setelah MotoGP2019 berjalan, Valentino Rossi kini terkena berita serupa, namun kali ini ada yang berbeda.

Tak hanya digosipkan akan segera pensiun, The Doctor kabarnya mulai tertarik dengan kendaraan roda empat. Valentino Rossi menerima tawaran untuk tampil di DTM yang pertunjukannya turut didukung oleh mantan legenda F1, Gerhard Berger. Namun, Valentino Rossi belum bisa datang ke DTM sebagai tamu. Alhasil, Andrea Dovizioso yang lebih dulu menjajal DTM akhir pekan lalu. Meski begitu, Valentino Rossi mengatakan bahwa ia akan ikut ke DTM di jadwal mendatang.

"Tentu saja," jawab Rossi saat ditanya apakah dia masih ingin melakukan touring dengan mobil. "Ini adalah kehormatan karena Gerhard mengundangku ke Misano. Sayangnya, kali ini aku tidak bisa datang," imbuhnya. Tapi dia berjanji akan datang ke DTM.

"Tapi aku janji suaru hari, tidak lama lagi, aku akan datang." Meski usianya sudah 40 tahun, Rossi menyatakan belum ada niat untuk pensiun. Dia mengatakan masih akan mencoba untuk kompetitif dan menikmati waktunya di MotoGP.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentarnya soal kemungkinan melaju pada ajang balapan berbeda. Sebelumnya, Valentino Rossi mendapat tantangan dari pebalap lain MotoGP yaitu Andrea Dovizioso untuk melaju di ajang balapan mobil bernama Deutsche Tourenwagen Masters (DTM). Andrea Dovizioso sendiri sudah lebih dulu menjajal mobil balap DTM pada akhir Mei lalu sebagai tamu undangan.

"Akan menarik balapan melawan satu sama lain. Saya ingin melawan dia (Valentino Rossi) di balapan mobil. Mungkin di masa depan," ucap Dovizioso kala itu. Kini, Valentino Rossi menjawab tantangan dari Andrea Dovizioso tersebut. Valentino Rossi sudah berjanji akan ikut menjajal balapan mobil tersebut seperti Andrea Dovizioso.

Namun, Valentino Rossi belum bisa memastikan kapan dirinya akan menjajal balapan DTM itu. "Sayangnya tahun ini tidak bisa. Namun, saya berjanji akan datang ke sana di masa depan sebagai seorang pembalap!," tutur Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek . Valentino Rossi saat ini sedang fokus untuk menatap seri balapan selanjutnya yaitu seri MotoGP Catalunya 2019.

MotoGP Catalunya 2019 sendiri akan dilangsungkan pada 14 16 Juni mendatang di Circuit de Barcelona Catalunya. Valentino Rossi tampaknya belum kunjung mendapat setelan motor Yamaha yang sempurna untuk menghadapi ketatnya persaingan di ajang MotoGP. Kondisi ini sudah berlangsung selama tiga musim terakhir di mana Valentino Rossi seperti dibuat tak berkutik menghadapi dominasi Marc Marquez dengan motor dari tim Repsol Honda.

Hal yang terbaru, Valentino Rossi dibuat kepayahan saat mengendarai motor Yamaha YZR M1 saat tampil pada MotoGP Italia 2019 akhir pekan lalu. Boro boro mendekati barisan terdepan, The Doctor bahkan kesulitan menembus posisi 10 besar sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Puncaknya, Valentino Rossi yang start dari posisi ke 18 harus puas pulang dari Italia dengan tangan hampa karena gagal finis pada sesi balapan.

Kondisi sulit yang tengah dialami Valentino Rossi ditengarai membuat sang pebalap kinidilandafrustrasi. Pensiun pada akhir musim nanti dianggap menjadi pilihan terbaik untuk Rossi keluar dari tekanan, apalagi usianya sudah menginjak 40 tahun. Akan tetapi, Valentino Rossi dengan mantap membantah anggapan itu dan meminta fan untuk lebih santai.

"Fan harus tenang dan tak usah khawatir, saya belum punya niat untuk pensiun," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb. "Di Austin (MotoGP AS), saya merasa sangat senang (karena jadi runner up). Jadikondisinya sangat rumit. Namun saya tak akan menyerah dan bakal berjuang sebaik mungkin," tuturnya. Di sisi lain, Valentino Rossi membandingkan performa motor Yamaha dua musim lalu dengan yang dikendarainya sekarang.

Meskipada akhirnya tak bisa membendung laju Marquez, tetapi Rossi merasa jika motor tunggangannya pada MotoGP 2016 terasa jauh lebih kompetitif. "Sensasi kedua motor terasa berbeda. Sekarang terasa lebih buruk karena pada musim 2016 saya merasa kecewa lebih karena saya merasa sebetulnya bisa menang," ujar Rossi. "Saat itu saya merasa optimistis karena saya bisa melaju kencang. Sekarang saya sedih karena saya tampil lambat," kata Valentino Rossi menjelaskan.

Setelah menyambangi Italia, MotoGP 2019 bakal memasuki seri ketujuh yang bakal berlangsung diCatalunya pada pekan depan. MotoGP Catalunya 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Barcelona Catalunya pada 14 15 Juni 2019.

Baca Berita Lain

Tak Kunjung Bersinar di MotoGP 2019, Jorge Lorenzo Tuduh Motor Honda Jadi Penyebabnya

Adinda Sherlina

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Melenggang ke Babak Kedua New Zealand Open 2019

Adinda Sherlina

Ahsan/Hendra Menang Dramatis dari Wakil China Hasil Fuzhou China Open 2019

Adinda Sherlina

Putri Universitas Esa Unggul dan Putra UPH Juara Basket LIMA Basketball Jakarta

Adinda Sherlina

Live Streaming TVRI China Open 2019 Hari Ini: Ginting Jamu Wakil Denmark, Kevin/Marcus vs Fajar/Rian

Adinda Sherlina

Tim Futsal Juventus Club Indonesia Malang Juara Euro Futsal Championship 2019

Adinda Sherlina

Indonesia Peringkat Ketujuh Update Perolehan Medali SEA Games 2019; Filipina Kokoh Puncak Klasemen

Adinda Sherlina

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Juara French Open 2019

Adinda Sherlina

Ajang Talent Scouting Pick Up Game–LA Streetball Challenge The World 2019 Digelar

Adinda Sherlina

Leave a Comment