Travel

Dimeriahkan 40 Barongsai & 16 Liong Puncak Acara Bogor Street Festival Cap Go Meh

AcaraBogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020semakin meriah pada malam hari, Sabtu (8/2/2020). Puncak perayaan Cap Go Meh ini dimeriahkan oleh 40an barongsai dan 16 Liong dari 25 kelompok. Pantauan Kompas.com , acara yang diselenggarakan di sepanjangJalan Suryakencanahingga ujung Jalan Siliwangi ini semakin ramai ketika barongsai dan liong mulai beraksi.

Kelompok barongsai yang tampil berasal dariBogor, dan beberapa kota sekitarnya seperti Cianjur, dan Sukabumi. Pengunjung rata rata menunggu kehadiran barongsai dan liong yang menjadi ciri khas perayaan baik saat Imlek maupunCap Go Meh. Salah satu pengunjung, Gita memberikan kesempatan pada anaknya untuk memasukkan angpao ke dalam mulut barongsai.

"Anak seneng sama barongsai, ini yang ditunggu tunggu. Mereka gak ada yang takut sama barongsai, senang semuanya pas masukin angpao," kata Gita kepada Kompas.com, Sabtu (8/2/2020) malam. Tak hanya Gita, ada juga Bahri pengunjung asalBogoryang baru bisa datang ke acara pada malam hari. Ia menuruti permintaan anaknya yang ingin menontonbarongsai.

"Dari tadi anak pengin minta nonton barongsai di sini. Tiap tahun sih anak minta nonton di Suryakencana. Sekalian juga ngasih angpao," jelasnya. Tak hanya dimeriahkan oleh barongsai. Sepanjang sisi kiri dan kanan jalan juga terdapat pedagang mainan barongsai.

Mainan mainan tersebut tampak diminati oleh anak anak. Harga mainan yang dijual Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Hingga pukul 21.30 WIB, lokasi acara semakin dipadati pengunjung. Setelah acara pertunjukkan barongsai, ada beberapa warga yang duduk duduk santai sembari menonton aksi permainan gitar solo dari Adolfo Timuat Toyoda.

Baca Berita Lain

Mampir menuju Pasar Akhir Pekan Chatuchak Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Bangkok yang Gratis Dikunjungi

Adinda Sherlina

dan Surabaya Kutoarjo Stasiun Bekasi Layani Rute menuju Semarang dari Hari Ini

Adinda Sherlina

7 Kuliner Khas yang Wajib Kamu Coba saat Liburan ke Selandia Baru

Adinda Sherlina

Tempat buat Nikmati Makanan Khas Jawa di Pangkalpinang Kunjungi Omah Joglo Pawon Denok

Adinda Sherlina

Nasi Goreng Mas Yono & 4 Nasi Goreng Enak di Bandung buat Menu Makan Malam

Adinda Sherlina

8 Tiket Pesawat Murah Rute Jakarta Samarinda, Kalimantan Timur

Adinda Sherlina

Banyuwangi Kini Punya Terminal Pariwisata Terpadu buat Mudahkan Wisatawan

Adinda Sherlina

Menginap di Hotel, Seorang Wanita Ungkap Kengerian di Dalamnya

Adinda Sherlina

3 Tiket Kereta Api Murah Rute Pasuruan Banyuwangi Dengan Tarif Di Bawah Rp 100 Ribu

Adinda Sherlina

Leave a Comment