Metropolitan

Cerita Saksi Mata yang Ikut Evakuasi Istri Boy Rafli Amar usai Mobilnya Ditabrak Bus TransJakarta

Terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Mobil Pajero yang ditumpangi istri Irjen Boy Rafli Amar dengan bus TransJakarta di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020). Saksi mata, Joko, mengatakan begitu terjadi, ia menghampiri sumber suara tabrakan. Joko membuka pintu bagian belakang untuk mengevakuasi korban di dalam mobil.

Saat membuka pintu belakang, ia melihat ada dua korban seorang ibu dan sopir. "Dari belakang pintu saya buka. Ada ibu dan driver. Pelan pelan kami tolong ibu ke pinggir agar mendapat udara," bebernya. Joko kemudian kembali lagi menuju mobil pajero sport berkelir hitam yang ringsek.

Ia hendak menjaga agar barang barang di dalam mobil tidak ada yang hilang. "Balik lagi ke mobil agar jangan sampai ada barang yang hilang. Kemudian ibu panggil saya, merasa sakit. Akhirnya drivernya bilang panggil taksi. Tolong langsung bawa ke RS Pertamina (RSPP)," pungkasnya. PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memberikan sanksi terhadap sopir bus yang menabrak mobil istri dari Irjen Pol .

Dijelaskan Nadia, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian. Jika terbukti bersalah, sang sopir terancam mendapat sanksi tambahan dari pihak . Sanksi tegas, berupa pemecatan pun mungkin saja diberikan kepada sang sopir bila dianggap lalai hingga menyebabkan terjadinya .

"Sanksi administrasi akan diberikan setelah proses penyidikan selesai dilalukan," ujarnya. Atas kejadian ini, bus TransJakarta rute 8C Tanah Abang Kebayoran Lama saat ini disita oleh pihak kepolisian guna investigasi lebih lanjut. "Bus telah diamankan pihak yang berwajin untuk keperluas investigasi. Kami menurunkan bus cadangan untuk tetap melayani pelanggan secara penuh," kata Nadia.

Seperti diberitakan sebelumnya, lalu lintas terjadi di bawah flyover , Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020). Kecelakaan itu melibatkan bus dan mobil Mitsubishi berkelir hitam. Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Budi Setiawan mengatakan, salah satu yang berada di mobil merupakan istri dari Irjen Pol .

"Iya benar (istri )," kata Budi saat dihubungi, Selasa (10/3/2020). Akibat tersebut, mobil Pajero Aport itu mengalami ringsek di bagian pintu depan dan belakang sebelah kiri. Sementara itu, saat ini istri dari sudah dilarikan ke rumah sakit.

"Lagi ditangani di rumah sakit oleh pihak TJ (Transjakarta)," ujar Budi. Dari laporan pihak kepolisian, itu terjadi lantaran pengemudi diduga kurang berhati hati. Irjen Pol bukan sosok baru di Polri.

Dia dikenal luas publik. Sekarang Boy Rafli menjabat Wakil Kapala Lambaga Pendidikan dan Latihan POLRI (Waka LEMDIKLAT POLRI). Sebelumnya menjabat sabagai Kapolda Papua, Kepala Divisi Humas Polri, Kapolda Banten, Karopenmas Divhumas Polri (Kepala Biro Penerangan Masyarakat).

Baca Berita Lain

Kasus Kematian Tukang Antar Ayam di Depok: Dibunuh Rekan Kerja, Tersangka Terlilit Utang

Adinda Sherlina

Pria Ini Ditangkap Polisi Terekam CCTV saat Remas Payudara Perempuan di Depok

Adinda Sherlina

Semua Penumpang Tewas, Ini Kondisi Mobil Xpander Korban Laka Tol Cipali, Nyaris Tak Berbentuk

Adinda Sherlina

Anies Baswedan Pastikan Stok Pangan Jelang Natal & Tahun Baru Masih di Level Aman

Adinda Sherlina

Aulia Kesuma Dalang Pembunuhan Ayah-Anak Menangis Masuk Ruang Sidang Jalani SIdang Perdana

Adinda Sherlina

Anggota DPRD DKI Kenneth Temukan Tanggul Ditahan Pakai Karung Pasir Sidak menuju Kali Sekretaris

Adinda Sherlina

Gubernur Anies Pastikan Wilayah Terdampak Banjir Tinggal 3 Persen

Adinda Sherlina

Ada yang Terlibat Pembunuhan 2 Dirut Garuda Indonesia Juga Dicopot dari Jabatan Selain Ari Askhara

Adinda Sherlina

Begini Kata Dinhut DKI 300 Pohon di Jakarta Ditebang buat Pembangunan 4 Mega Proyek Rp 736 Miliar

Adinda Sherlina

Leave a Comment