Bisnis

Cerita Nursida Ajak Warga Desa Manfaatkan Teknologi Digital Hari Perempuan Internasional

Pada momen peringatan Hari Perempuan Internasional, ada banyak cerita soal perempuan yang mampu berkarya di berbagai bidang. Satu di antaranya adalah cerita Nursida Yaru, perempuan muda Indonesia yang memilih berkarya bagi negeri lewat perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia. Bergabung dengan Tokopedia sebagai Senior Business Operations di tim Regional Growth Expansion (RGX)Tokopedia sejak 2018, ia mengemban tugas terkait peningkatan literasi digital.

Putri daerah dari Ternate ini mengenalkan warga warga desa tentang pemanfaatan bisnis melalui digital. “Di daerah saya, setelah lulus SMA biasanya dihadapkan dengan pilihan menikah atau kuliah. Saya melanjutkan pendidikan dan mempertemukan saya dengan Tokopedia. Saya dan Tokopedia punya kesamaan fokus untuk memajukan desa,” ungkap Nursida. Sebagai bagian dari tim RGX Tokopedia, Nursida bertanggung jawab memperkenalkan Tokopedia Center kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Tokopedia Center merupakan experience center yang menghadirkan pengalaman berbelanja online to offline atau sebaliknya, sekaligus pusat edukasi digital yang membantu para pegiat UMKM mengembangkan usaha melalui teknologi. Diluncurkan September 2018, Tokopedia Center sudah berjumlah ratusan dan telah hadir di lebih dari 40 kota/kabupaten lewat desa, kampus maupun mal yang tersebar di Indonesia. Nursida dan timnya dipercaya membantu masyarakat di wilayah pedesaan. “Saya senang berdiskusi dengan warga desa untuk mendengar aspirasi mereka terkait pengembangan dan peningkatan daya saing usaha, juga tentang pemanfaatanaplikasi Tokopedia dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.” Di situ saya dan tim RGX hadir untuk membantumereka menggali potensi desa lewat pemanfaatanteknologi,” ujar Nursida. Menurut Nursida, Indonesia memiliki potensi desa yang sangat besar dan butuh peran dari berbagai pihak untukmengembangkannya.

“Kolaborasi dengan para mitra strategis, dalam hal ini pemerintah daerah, menjadi kunci bagi Tokopedia untuk bersama sama mengakselerasi perekonomian desa di era digital,” cerita Nursida.

Baca Berita Lain

Balitbang Kementerian PUPR Aplikasikan Teknologi Beton Ferosemen buat Saluran Irigasi

Adinda Sherlina

Proyek Properti The Padmayana Siap Serah Terima & Terjual ludes di Tahun Depan

Adinda Sherlina

Blue Bird & DANA Bersinergi Tawarkan Alternatif Pembayaran Nontunai buat Pelanggan

Adinda Sherlina

TomaTomi Tarik Perhatian di Ajang Food Startup Indonesia

Adinda Sherlina

Stok Daging Sapi Masih Aman & Belum Ada Kenaikan Wabah Corona

Adinda Sherlina

Saatnya Potensi Desa Digali & Dimanfaatkan buat Kesejahteraan Masyarakatnya kata Pendiri Sensa.id

Adinda Sherlina

Pengembangan Blok Masela Tunggu KPK

Adinda Sherlina

Menhub Budi Karya: Larangan Terbang Boeing 737 MAX 8 Berlaku Sampai Ada Klarifikasi FAA

Adinda Sherlina

REI Jakarta Dorong Pengembang Properti Lirik Dana Segar di Pasar Modal

Adinda Sherlina

Leave a Comment