Internasional

Cakar Pemiliknya Hingga Tewas, Burung Kasuari Kesayangan Ini Akhirnya Dilelang

Seekor burungkasuari yang telah mencakar sang majikan hingga tewas, kini akan dilelang. Burung kasuari tersebut adalah koleksi dari seorang pria AS, Marvin Hajos (75), yang sangat menyukai hewan hewan eksotis, dan memeliharanya di pekarangan rumahnya di Alachua, Florida. Kasuari merupakan salah satu jenis burung besar yang tidak bisa terbang. Burung ini mirip dengan burung emu, memiliki dua kaki besar dengan cakar tajam bak belati.

Umumnya berbulu hitam dan memiliki kulit kepala berwarna biru dan merah. Namun pada 12 April lalu, sebuah insiden terjadi yang menyebabkan sang pemilik tewas akibat luka cakaran yang diduga disebabkan oleh burung kasuari miliknya. Diduga, Hajos terjatuh saat hendak memberi makan burungkasuari miliknya. Dia jatuh tepat di dekat kaki burung besar itu, yang kemudian langsung mencakarnya.

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan darurat, nyawa Hajos tidak terselamatkan. Kini, setelah dua pekan pascakematian pemiliknya, burungkasuari tersebut, beserta sekitar 90 hewan peliharaan milik Hajos, akan dilelang. Lelang diagendakan digelar Sabtu (27/4/2019) di Rumah Lelang Ternak Gulf Coast di Madison, Florida.

Menurut juru lelang Scott Wilson, hewan hewan koleksi mendiang yang akan dilelang termasuk burung macaw, seekor marmoset atau monyet mini yang berukuran 13 15 sentimeter, serta burung kasuari. "Marvin adalah sosok yang sangat dicintai dan komunitas penggemar hewan eksotis di sekitar sini tak besar tetapi cukup dekat. Saya membayangkan akan memiliki sejumlah calon pembeli yang kuat untuk lelang," ujar Wilson, yang telah mengenal mendiang Hajos cukup lama dan akrab. Tidak ada harga lelang awal yang ditetapkan untuk kasuari dan hewan hewan eksotis itu dan Wilson juga menolak mengatakan berapa banyak yang akan diterima rumah lelang.

Dan jika nantinya tidak ada yang bersedia merawat burungkasuari itu, sejumlah kelompok konservasi telah menghubungi rumah lelang dan bersedia merawatnya. "Hasil penjualan akan diberikan kepada keluarga mendiang, termasuk istri Hajos," ujar Wilson yang mengaku telah lama mengenal mendiang. Menurut Wilson, langkah menjual dan melelang hewan peliharaan Hajos merupakan pesan mendiang.

"Marvin meninggalkan perintah yang mengatakan bahwa jika terjadi sesuatu padanya, maka hewan hewan eksotis koleksinya harus segera dijual karena dia tidak memiliki sarana untuk merawat mereka semua," kata Wilson. Kausari, satwa endemik Australia dan Papua, disebut sebagai hewan paling berbahaya di dunia, lantaran kukunya yang tajam dan panjang.

Baca Berita Lain

Depresi Hingga Bunuh Diri Nasib Tragis Jang Ja Yeon Dipaksa Layani 31 Pria Kaleidoskop Maret 2019

Adinda Sherlina

Istrinya Langsung Terkejut & Menangis Viral Pengantin Pria Bawakan Hadiah Unik Pada Mempelai Wanita

Adinda Sherlina

Kini Idap Kanker Perut Wanita Ini Makan Makanan Tak Sehat Demi Beli Produk Make Up

Adinda Sherlina

Doa Sang Bibi di Facebook Jadi Sorotan Viral Bocah Lelaki 14 Tahun Nikahi Gadis 21 Tahun

Adinda Sherlina

Tak Hanya Hukuman Rajam, Brunei Darussalam juga Terapkan Hukuman Potong Tangan dan Hukuman Mati

Adinda Sherlina

Unggah Foto Seksi di Facebook, Wanita Kamboja Diserang Pacar yang Cemburu Buta hingga Babak Belur

Adinda Sherlina

Ada yang Ingin Bunuh Diri & Depresi Korban-korban Reynhard Sinaga Akhirnya Buka Suara

Adinda Sherlina

2 dari 3 WNI yang Disandera Abu Sayyaf Filipina Telah Dibebaskan & Segera Dipulangkan menuju Indonesia

Adinda Sherlina

Video Detik-detik Wanita Lepas Baju di Tengah Jalan Terancam Denda Rp 28 Juta POPULER

Adinda Sherlina

Leave a Comment