Kesehatan

BRI Jangan Buru-buru Bikin Statement Terkait Kasus Virus Corona Menkes Terawan

Setelah ada informasi dan ramainya pemberitaan terkait pekerja Huawei yang diduga terjangkit corona virus, Menteri Kesehatan langsung mengunjungi lokasi kantor Huawei. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta manajemen BRI sebagai pengelola gedung perkantoran berhati hati dalam memberikan pernyataan pers seputar virus corona. Dia meminta agar segala hal terkait dugaan penyebaran virus tersebut di Indonesia, tidak disebarluaskan sebelum dipastikan oleh Kementerian Kesehatan.

“Jangan bikin pernyataan dong kalau bukan kapasitasnya. Kami dari kementerian kesehatan kita cek karena kewenangan bisa merugikan bagi institusi,” kata Menkes Terawan di Gedung BRI II, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Pernyataan publik yang terburu buru, menurut Menkes Terawan dapat berdampak buruk pada kegiatan operasional bank dan juga gedung perkantoran yang dikelola. “Bayangkan, bank ini nggak operasional atau gedung ini jadi tidak operasional. Makanya, tunggu Menteri Kesehatan yang akan memberikan pernyataan setelah mengecek semua dengan detail, tidak boleh ada yang membuat pernyataan apapun,” tegas Menkes Terawan.

Untuk menentukan seseorang terkena corona virus atau tidak menurut Menkes Terawan harus ada proses panjang. “Diagnosanya rangkaiannya harus nyata, jangan hanya karena melihat sesuatu asalnya dari sana melakukan prediksi. Itu tidak baik,” ungkap Menkes Teerawan. Virus corona ini merupakan virus baru dari Wuhan, China, yang menyebabkan 9 orang tewas. Virus ini diduga juga menyebar ke sejumlah negara seperti Jepang, Thailand, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Baca Berita Lain

Manfaat Jalan Kaki selama 30 Menit, Menaikkan Mood hingga Membentuk Kaki Lebih Bagus

Adinda Sherlina

Bahaya di Balik Sepatu Hak Tinggi Juga Intai 3 Bagian Tubuh Ini Tak hanya Telapak Kaki

Adinda Sherlina

Gara Gara Vaping, Gadis 18 Tahun Ini Tak Bisa Lagi Bernapas Tanpa Bantuan Alat Medis

Adinda Sherlina

Kenali 7 Efek Samping Penyakit Diabetes Termasuk Gagal Ginjal & Penyakit Gusi Hari Diabetes Sedunia

Adinda Sherlina

Asal . . . Nasi Putih Tak Selalu Bikin Cepat Gendut

Adinda Sherlina

Inilah Teh Putih dari Indonesia, Teh Termahal di Dunia yang Kaya Manfaat Kesehatan

Adinda Sherlina

Anggota Satgas Pamtas RI PNG Yonif 411 Kostrad Bantu Proses Persalinan Di Tengah Hutan

Adinda Sherlina

Tidak Pernah Sakit Serius, Bocah 15 Tahun Divonis Leukemia

Adinda Sherlina

Ini 6 Efek Buruk Malas Mandi Bagi Kesehatan Ashanty Punya Kebiasaan Jarang Mandi

Adinda Sherlina

Leave a Comment