Sport

Bersama Inggris dan Denmark di Piala Sudirman, Gloria: Saya Yakin Indonesia Bisa Juara Grup

Tim Bulutangkis Indonesia berada di grup B bersama Inggris dan Denmark pada kejuaraa Piala Sudirman 2019 di Nanning, China. Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja pun meyakini peluang Indonesia untuk lolosdari fase grup sangat besar. "Jujur, saya yakin tim Indonesia bisa juara grup. Kalau ada yang bilang ada peluSstu Timang juara, aamiin, mohon doanya supaya kami bisa dapat hasil terbaik. Walaupun saingan kami berat berat seperti Tiongkok dan Jepang, namun tidak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha dan timnya solid," ujarnya.

Dari sektor ganda campuran, capaian yang diraih Hafiz/Gloria di beberapa turnamen belakangan membuat rasa percaya diri mereka meningkat. Di German Open 2019, Hafiz/Gloria finis sebagai runner up. Pasangan rangking enam dunia ini juga menjadi semifinalis di India Open 2019, Singapore Open 2019 serta New Zealand Open 2019. "Hasil yang didapat tim ganda campuran di beberapa turnamen terakhir mungkin jadi pertimbangan kalau ganda campuran juga bisa dijadikan andalan dapat poin. Memang hasilnya lumayan, nggak terlalu timpang dengan yang lain, jadi rasa percaya diri kami meningkat. Kami punya kans juga untuk sumbang poin,”

“Kalau pede itu harus dong, pelatih kami (Richard Mainaky) kan juga sudah punya analisis, siapa yang kira kira akan turun dan bagaimana cara menghadapi lawan," jelasnya. Seperti diketahui Piala Sudirman adalah kejuaraan bukutangkis internasional untuk nomor beregu campuran, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Kejuaraan ini digelar setiap dua tahun sekali. Nama Sudirman diambil dari nama tokoh perbulu tangkisan Indonesia, almarhum Dick Sudirman salah satu pendiri PBSI dan dikenal juga sebagai bapak bulu tangkis Indonesia.

Piala Sudirman yang pertama digelar di Istora Senayan pada 24 29 Mei 1989 Pada kejuaraan tersebut, Indonesia berhasil tampil sebagai juara dengan mengalahkan Korea Selatan dengan nilai 3 2. Itulah satu satunya gelar Piala Sudirman yang pernah diraih Indonesia.

Baca Berita Lain

3 Wakil Indonesia Berpotensi Sumbang Medali Emas Jadwal Final Badminton SEA Games 2019

Adinda Sherlina

Live Streaming Final DreamLeague S11 atau The Stockholm Major Dota 2, Fnatic vs Virtus.pro

Adinda Sherlina

Live Streaming Trans7 MotoGP Italia 2019 Hari Ini Digelar Free Practice 1 Dan 2, Tonton Lewat HP

Adinda Sherlina

Marc Marquez Saat Ini Sudah Kumpulkan Poin 140 Poin Unggul 37 dari Andrea Dovizioso di Klasemen

Adinda Sherlina

Catatan Apik Dimiliki The Daddies Jelang Bertemu Endo/Yuta di Final BWF World Tour Finals 2019

Adinda Sherlina

Leo/Daniel Ikut Turun Daftar Wakil Pebulutangkis Tanah Air di Indonesia Masters 2020

Adinda Sherlina

Indonesia Kejar Filipina Sambo Sumbang Emas ke-40 UPDATE Perolehan Medali SEA Games 2019

Adinda Sherlina

Tim Baseball Pra Pon Banten Incar Posisi Tiga Besar

Adinda Sherlina

Valentino Rossi Fasih Bahasa Jawa ‘Aku Tresno Indonesia’ Kunjungi Jakarta Bersama Vinales

Adinda Sherlina

Leave a Comment