Bisnis

Bata Ringan Bricon Jadi Brand Juara Komitmen Hadirkan Produk dengan Mutu Terbaik

Produsen bata ringan, CV.Building Material Contruction, semakin mengukuhkan posisinya di industri bata ringan Indonesia. Indikasinya bisa terlihat dari merk milik mereka, Bricon yang terus menunjukkan performa penjualan yang meningkat dari tahun ke tahun. Bukan tanpa alasan, Bricon bisa meraih kesuksesan hingga saat ini. Selain dari pasar yang sudah teredukasi dengan baik mengenai penggunaan bata ringan untuk pembangunan dalam proyek proyek skala besar. Bricon juga selalu sounding ke konsumen mengenai kualitas merk yang dimilki.

Sejak kehadirannya, Bricon selalu mengutamakan aspek mutu sebagai harga mati. Kualitas mumpuni dari produk Bricon bisa terwujud dengan quality control yang ketat yang bahkan sudah dimuilai dari tahap awal pembuatan produk. “Dari awal pemilihan bahan baku yang berkualitas terbaik, sampai dengan tahap akhir produksi, BRICON menjamin setiap aspek telah melalui kontrol kualitas yang ketat,” ujar Djunaedy Widjaja, Direktur CV Building Material Construction.

Kualitas produk yang selalu dijaga dan maintain dengan baik oleh Bricon berhasil mengerek penjualan tahun ini. Bricon mencatat peningkatan sales yang cukup signifikan. Selain dari angka penjualan, kesuksesan Bricon bisa terlihat dari penghargaan penghargaan bergengsi yang diraih. Beberapa penghargaan yang berhasil diraih oleh Bricon antara lain Top Brand Award 2019, Top, Product Property Award 2019, Property product Satisfaction Award 2019, 500 Brand Champions tahun 2019.

Untuk terus bisa mempertahankan kesuksesan yang telah diraih ini, Bricon juga terus gencar melakukan kegiatan marketing yang berkelanjutan. Diantaranya adalah dengan terus menambah jumlah sales dan distributor di Indonesia untuk bisa memperluas jangakuan pasar Bricon. Bricon juga mulai concern dengan mengembangkan dan memaksimalkan fungsi kanal digital untuk branding.

Walaupun belum menjadi tool pemasaran utama, namun presentasenya mencapai 60% dibandingkan dengan pemasaran secara konvensional. Selain branding, konten yang terdapat di kanal digital menghadirkan edukasi dan informasi terkait bata ringan. “Kami aktif menyajikan konten konten menarik yang memberikan pengetahuan umum mengenai bata ringan. Dengan aktif di media digital telah memudahkan kami untuk berinteraksi dengan calon pelanggan,”jelas Djunaedy Widjaja.

Melihat situasi ke depan, Bricon masih cemerlang mengingat di kepemimpinan Presiden Jokowi pembangunan infrastruktur masih menjadi agenda utamanya. Namun begitu, era pembangunan juga menjadi dua sisi mata pisau karena membuka peluang usaha mengundang kompetitor hadir. “Persaingan pasar yang semakin ketat. Untuk itulah kami selalu menjaga komitmen dalam memberikan produk dan service yang terbaik. Kami juga rutin melakukan research dalam rangka peningkatkan kualitas produk dan service untuk pelanggan,” ungkapnya.

Baca Berita Lain

Menteri Pertanian Dukung Program Setiap Keluarga Pelihara Ayam

Adinda Sherlina

American Airlines Belum Mau Mengoperasikan Boeing 737 MAX Hingga Agustus

Adinda Sherlina

Konsumsi Ayam Per Kapita Indonesia Lebih Rendah dari Malaysia

Adinda Sherlina

Prospek Bisnis Menjanjikan, Banyak Peritel Buka di Harvest City

Adinda Sherlina

Pelanggan Kembali Keluhkan Lonjakan Tagihan Listrik PLN

Adinda Sherlina

Perluas Konektivitas, Bandara Bukit Malintang Sumut Segera Dibangun

Adinda Sherlina

Aplikasi di Ponsel Jadi Andalan Konsumen Reservasi Tiket Online

Adinda Sherlina

YLKI Minta Pemerintah Tingkatkan Indeks Keberdayaan Konsumen

Adinda Sherlina

Selama 2018, PT Hartadinata Abadi Tbk Bukukan Laba Bersih Rp 123,8 Miliar

Adinda Sherlina

Leave a Comment