Sport

Atlet MMA Rudy Gunawan Jaga Ketat Asupan Bertekad Rebut Kembali Gelar Tahun Ini

– Atlet Mixed Martial Art (MMA) One Pride yang berlaga di kelas Welter, Rudy “Ahong” Gunawan mematok target kembali merebut gelar juara di kelas tersebut pada tahun ini. Ahong kehilangan gelar One Pride di kelas Welter yang direbut Theodorus Ginting pada 2019. Untuk itu, atlet yang berjuluk 'Raja KO' ini menyiapkan diri agar tetap memiliki pukulan bertenaga.

Di usia ke 37 tahun ini, Ahong mengatakan menjaga ketat makanan yang dia konsumsi. “Banyak orang hanya memikirkan aspek fitness tapi mereka tidak mengerti bagaimana mendapatkan pukulan dengan power yang baik. Yah diantaranya kekuatan tersebut didapatkan karena kita fokus juga menjaga makanan dan suplemen yang baik. Biasanya mendekati pertandingan saya akan lebih mengkonsumsi makanan yang direbus dan bergizi termasuk suplemen herbal yang kaya akan vitamin. Selain itu juga menghindari makanan yang tidak sehat termasuk gorengan," kata Ahong di Sparta Training Camp, Pluit, Jakarta, (Minggu/12/1/2020). Sebagai seorang atlet pro bela diri MMA ia sangat mengerti betul untuk menjaga performanya.

Ahong yang memiliki disiplin ilmu Jiu Jitsu pemegang sabuk Dan 4 ini berpesan kepada para sesama atlit MMA lainnya agar konsisten menjaga pola hidup sehat, supaya mereka bisa menjual dirinya kepada calon sponsor. “Saya pernah jadi juara MMA One Pride selama tiga tahun dengan julukan raja KO. Dan Puji Tuhan saat ini beberapa sponsor tetap mendukung saya. Tapi menuju perjalanan saya, banyak pegorbanan yang akhirnya terbayar sekarang. Mulai dari latihan keras, mengalahkan diri sendiri dan yang terpenting menjaga asupan gizi yang benar, plus ditunjang dengan suplemen yang membantu memperlancar peredaran darah seperti Multigon. Sebenarnya teman teman atlet MMA yang lain bisa juga mendapatkan kesempatan diendorseoleh berbagai produk lainnya, asalkan dia tahu strategi menjual dirinya, “ ucap pria kelahiran Jakarta 27 Agustus 1982 ini. Memasuki tahun 2020 Ahong mendapatkan suntikan semangat baru setelah ia digandeng oleh produk suplemen lokal Multigon.

Dia mengatakan momen ini merupakan rejeki dan pemantik semangatnya untuk bisa kembali bersinar diajang One Pride MMA 2020. “Saya anggap ini rezeki menjelang Imlek. Selain di endorse produk ini, saya juga tengah mendapatkan tawaran main film laga dan berkarir di bidang entertainment. Saat ini usia saya 37 tahun, target saya sampai umur 40 tahun masih berkarier di MMA,” kata Ahong Dalam menjaga makanan Ahong tidak mau kompromi. Ia memberikan tips untuk mereka yang ingin konsisten menjadi atlit MMA seperti dirinya, antara lain menjaga keseimbangan dengan pola makan dan vitamin herbal.

"Apalagi sekarang saya didukung produk herbal lokal yang banyak kandungan vitaminnya,”ujar Ahong. Adapun CEO Multigon, Andry Taneli mengatakan dipilihna Ahong sebagai salah satu atlet mewakili suplemen herbal lokal Multigon tidak lepas dari berbagai aspek, seperti prestasi, kepribadian dan juga karakternya yang kuat. “Koh Ahong adalah figur atlit paket lengkap. Banyak prestasi, punya banyak fans, seorang yang rendah hati, pekerja keras dan disiplin dalam menjaga asupan pola makan dan ia juga mengerti secara personal branding. Hal lainnya ia masih lapar untuk berprestasi bahkan sampai go internasional kelak. Apalagi Multigon 100% herbal, sangat cocok untuk menunjang kesehatan, stamina dan vitalitas Koh Ahong,” katanya.

Baca Berita Lain

Link Live Streaming Kejuaraan Dunia 2019 Saatnya Menonton Pertarungan 9 Wakil Indonesia Hari Ini!

Adinda Sherlina

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melenggang ke Perempat Final Jepang Terbuka 2019

Adinda Sherlina

Kita Akan Adakan Tiap Tahun IM Basketball Open Turnamen 2019 Rampung Digelar Ketua Pelaksana

Adinda Sherlina

Putri Universitas Esa Unggul dan Putra UPH Juara Basket LIMA Basketball Jakarta

Adinda Sherlina

Anthony Sinisuka Ginting Selangkah lagi Pertahankan Gelar China Open

Adinda Sherlina

Tak Kunjung Bersinar di MotoGP 2019, Jorge Lorenzo Tuduh Motor Honda Jadi Penyebabnya

Adinda Sherlina

Ketua Pengprov PGSI DKI Jakarta bilang Kita Tidak Kekurangan Bibit Pegulat Steven Setiabudi Musa

Adinda Sherlina

Peluang Marc Marquez Tambah Rekor Live Trans 7 Sirkuit Sepang Jadwal MotoGP Malaysia 2019

Adinda Sherlina

Live Streaming Trans7 MotoGP Italia 2019 Hari Ini Digelar Free Practice 1 Dan 2, Tonton Lewat HP

Adinda Sherlina

Leave a Comment