Kesehatan

Atasi Dengan Cepat! Inilah cara Ampuh Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Atasi Dengan Cepat! Inilah cara Ampuh Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Rambut itu lama kelamaan akan menjadi sangat kering ketika batang rambut tersebut tidak dapat menyerap ataupun mempertahankan kelembapan alaminya. Sehingga helai rambut akan menjadi rapuh dan bercabang. Sehingga tampilan rambut kering akan menjadi sebuah pemandangan yang sangat tidak menyenangkan.

Kondisi seperti ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya yaitu penyakit, kekurangan gizi, menggunakan berbagai produk rambut yang mengandung bahan aktif terlalu keras dan juga berlebihan mencuci rambut. Bisa juga karena terlalu sering terkena air yang mengandung klorin, atau bisa juga terlalu sering menggunakan peralatan styling rambut yang sangat panas, seperti halnya alat catok atau pengeriting rambut.

Rambut yang kering ini bisa juga disebabkan oleh adanya pewarnaan rambut yang terlalu sering. Berikut ini beberapa cara mengatasi rambut kering dengan bahan-bahan yang alami

Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan salah satu dari sebuah solusi rumahan yang paling populer untuk bisa mengatasi rambut kering. Zaitun ini mengandung vitamin E dan juga antioksidan yang melimpah,

Cara menggunakannya yaitu tuanglah minyak zaitun ke dalam cangkir ataupun mangkuk. Lalu, Anda bisa untuk menghangatkan minyak zaitun dalam microwave selama beberapa detik. Kemudian oleskan ke kulit kepala dan juga batang rambut secara menyeluruh sembari Anda pijat. Diamkan selama beberapa menit atau selama semalaman, bilas dan juga keringkan dengan angin-anginan.

Telur
Selain sumber protein, maka telur juga sangat kaya akan lesitin yang bisa membantu menguatkan dan juga memperbaiki rambut yang rusak. Caranya, campurkanlah sebanyak 3 telur dengan 2 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan madu. Setelah itu tercampur rata, maka oleskan ke kulit kepala dan rambut yang sebelumnya sudah sedikit Anda basahi. Kemudian tutup kepala dengan shower cap selama 30 menit, setelah itu keramas dengan shampoo dan air dingin sampai bersih.

Alpukat
Alpukat ini diketahui mengandung lemak jenuh, vitamin A dan E, protein, dan berbagai mineral yang bisa memperbaiki kondisi rambut kering yang rusak. Untuk menggunakannya, Anda kupas dan lumatkan 1 buah alpukat matang dan juga tambahkan dua sendok makan minyak zaitun. Aduk sampai rata, kemudian oleskan campuran tersebut ke rambut yang mana sebelumnya sudah dicuci bersih. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas rambut Anda sampai bersih.

Lidah Buaya
Kombinasi yang unik vitamin, mineral, dan juga asam amino yang terkandung dalam lidah buaya ini bisa sangat bermanfaat untuk rambut yang kering dan juga rusak. Gunakan dengan cara mencampurkan sekitar setengah cangkir gel lidah buaya dan 2 sendok teh minyak kelapa. Kemudian campur semua bahan tersebut dan lalu oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut, mulai dari kulit kepala sampai ujung rambut. Lalu tutup rambut dengan menggunakan shower cap kemudian biarkan semalam.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa diketahui mengandung zat emolien alami yang bisa untuk mengisi celah di helai rambut Anda jika sudah mengalami rusak karena panas ataupun sinar matahari.

Cara untuk menggunakannya cukup dengan gosokkan minyak kelapa di rambut Anda yang kering. Pada umumnya ini ada pada bagian ujung-ujung rambut. Selanjutnya diamkan selama 20-30 menit. Lalu bilas dengan shampo sampai bersih. Lakukan hal tersebut rutin untuk hasil yang maksimal.

Cobalah untuk bisa melakukan beberapa cara sederhana tersebut untuk mengatasi rambut kering seperti yang sudah dijelaskan di bagian atas. Namun, bila setelah beberapa minggu namun kondisi rambut Anda tidak membaik, maka memang sebaiknya konsultasikan segera dengan dokter.

Baca Berita Lain

Sebagian Orang Percaya Ketindihan Ulah Makhluk Halus, Bagaimana Menurut Pandangan Medis?

Adinda Sherlina

Lebih Sehat Singkong Susu & Roti Hindari Memberi Mi Instan Korban Banjir Butuh Makanan Bergizi

Adinda Sherlina

Tak Semua Penderita Diabetes Merasakan Gejala Awal, Ini yang Mesti Dilakukan

Adinda Sherlina

4 Minuman Sehat yang Cocok Diminum saat Musim Hujan

Adinda Sherlina

Bisa Bantu Menurunkan Tekanan Darah 5 Manfaat Santan Kelapa buat Kesehatan Tubuh

Adinda Sherlina

Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsinya 7Jenis Makanan Ini Malah Bisa Merusak Ginjal Meski Sehat

Adinda Sherlina

Wanita Ini Ceritakan Bagaimana Kandung Kemihnya Hampir ‘Meledak’ 5 Tahun Tak Bisa Buang Air Kecil

Adinda Sherlina

Manfaat Jus Bayam: Turunkan Kolesterol, Lancarkan Pencernaan, dan Cegah Kanker

Adinda Sherlina

Cara Mencegah & Pertolongan Pertama Tanda-tanda Penyebab Penjelasan Lengkap Soal Serangan Jantung

Adinda Sherlina

Leave a Comment