Techno

Aplikasi BaBe Ungkap Tren Konsumsi Berita Selama Pandemi

Intensitas masyarakat dalam mengonsumsi berita online meningkat selama pandemi Covid 19. Platform distribusi berita dan konten BaBe (Baca Berita) melihat tren yang berbeda dalam konsumsi berita dan meluncurkan beberapa inisiatif untuk menemani pengguna selama di rumah. Mengutip data terbaru Digital Around the World 2020 pada bulan April 2020 yang diterbitkan We Are Social disebutkan, terjadi perubahan perilaku digital. 76 persen pengguna internet berusia 16 64 tahun menghabiskan lebih banyak waktu di perangkat smartphone mereka.

Dari survei pengguna yang dilaksanakan baru baru ini dan analisis platform, BaBe menemukan beberapa tren menarik sebagai berikut: Sebanyak 92,6 persen pengguna menyatakan keprihatinan atas pandemi Covid 19 dan lebih dari 85 persen pengguna melihat berita dan informasi tentang Covid 19 selama lebih dari sekali sehari. Berita terkait Covid 19 menjadi yang paling populer terutama seputar peraturan dan dukungan pemerintah, gejala gejala, tips dan tindakan pencegahan kesehatan serta data terbaru tentang pandemi.

Topik paling menarik tentang Covid 19 dengan sebagian besar komentar dari pengguna termasuk peraturan pemerintah (daerah dan nasional) tentang Covid 19, kabar baik yang membawa harapan baru misalnya inovasi medis, terkait perkembangan temuan vaksin, alat tes, dan lainnya untuk mengatasi penanganan virus. Secara umum, pengguna juga lebih memperhatikan konten yang lebih ringan seperti topik hiburan, keluarga, dan hubungan pasangan. Untuk pengguna di bawah 25 tahun, konten yang membahas kegiatan di rumah lebih menarik dibandingkan dengan pengguna diatas 46 tahun yang lebih suka membaca tentang analisis dari para ahli dan profesional saat Covid 19.

“Pada situasi yang penuh dengan ketidakpastian ini, sebagai platform distribusi berita dan konten, BaBe berupaya untuk menyediakan informasi yang kredibel dan tempat bagi pengguna untuk berbagi,” ujar Shelly Tantri, Senior Business Development Manager, BaBe Baca Berita, Rabu, 17 Juni 2020. Dalam beberapa bulan terakhir BaBe telah meluncurkan beberapa inisiatif termasuk BaBe 1 on 1, program talkshow dengan mengundang berbagai tokoh publik sebagai narasumber ahli, misalnya Gubernur Jawa Tengah dan Dubes RI di Vietnam. BaBe menjalin kemitraan bersama Palang Merah Indonesia dan Benih Baik dalam mendukung gerakan sosial satu juta kotak masker, serta menyediakan saluran khusus BaBe #DiRumahAja yang menyediakan berita dan hiburan bagi pengguna.

Baca Berita Lain

High Performance Blockchain Ekspansi ke Pasar Indonesia

Adinda Sherlina

Dibekali Kamera 48 MP & Baterai 4500 mAh. Ponsel Terbaru Vivo S1 Pro Dirilis 25 November 2019

Adinda Sherlina

Menelaah Manfaat Penggunaan HRIS dalam Administrasi Perusahaan

Adinda Sherlina

Lengkap dengan Link E-Learning Cara Dapatkan Kuota Gratis buat Belajar di Rumah

Adinda Sherlina

Galaxy M10 hingga Galaxy Fold Ada di Sini Daftar Harga HP Samsung Terbaru Januari 2020

Adinda Sherlina

Siap Beroperasi Aplikasi Pengganti Android Besutan Huawei

Adinda Sherlina

PUBG Update PUBG Yang Wajib Kamu Ketahui, Perbaikan Sistem Matchmaking Hingga Senjata Baru

Adinda Sherlina

JD.id Pastikan Paket Dijamin Sampai Dukung Kampanye di Rumah Saja

Adinda Sherlina

Grab Car Electric Beroperasi dari Januari 2020 Pakai Armada Hyundai Ioniq

Adinda Sherlina

Leave a Comment