Bisnis

Amien Sunaryadi Temui Erick Thohir di Kantornya Diangkat Jadi Komut PLN

Mantan Wakil Ketua KPK Amien Sunaryadi mendatangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta, Senin (23/12/2019). Hal itu menyusul pengumuman Menteri BUMN Erick Thohir soal penunjukkan Amien sebagai Komisaris Utama PT PLN (Persero). Perseroan tengah mengggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di lokasi tersebut. Meski begitu, mantan Ketua SKK Migas enggan berkomentar apapun. Ia hanya tersenyum saat dilontarkan sejumlah pertanyaan dari awak media. Hingga saat ini, RUPS PT PLN (Persero) masih berlangsung.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan telah menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama dan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN yang baru. Penunjukkan resmi keduanya serta susunan kepengurusan PLN yang baru akan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin (23/12/2019) sore ini. “Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas Pemerintah,“ ucap Erick Thohir dalam keterangannya, Senin (23/12/2019).

Erick Thohir menjelaskan sepak terjad Amien dan Zulkfli menjadi alasan kedua ditunjuk untuk memimpin perusahaan listrik milik negara tersebut. Menurutnya, PLN bakal memiliki tugas yang berat mulai dari merealisasikan rasio elektrifikasi 100 di Indonesia hingga menciptakan tarif listrik yang efisien baik untuk masyarakat dan industri. Selain itu, para pimpinan PLN ini juga ditugaskan untuk meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber listrik. Salah satu yang harus dipenuhi PLN adalah pemenuhan listrik ramah lingkungan di Ibu Kota Baru.

"PLN juga akan membentuk ekosistem bisnis yang sehat dengan swasta, BUMD dan BUMDes dalam memproduksi listrik. PLN akan fokus pada distribusi," ucap Erick.

Baca Berita Lain

Promo KFC: 5 Potong Ayam KFC Cuma Rp 49.545 Mulai Besok, Hanya Berlaku Dua Hari!

Adinda Sherlina

Wakil Menteri PUPR Temukan Fakta Aktivitas Warga Belum Pulih Kunjungi Wamena

Adinda Sherlina

Donald Trump Sindir The Fed, Trump: Penguatan Dollar Hancurkan Daya Saing Amerika

Adinda Sherlina

Bakal Ada Pemasok Avtur Lain sebagai Pesaing Pertamina Luhut

Adinda Sherlina

Proyek Properti The Padmayana Siap Serah Terima & Terjual ludes di Tahun Depan

Adinda Sherlina

Sektor Pariwisata Eropa Merugi 1 Miliar Euro Per Bulan Akibat Corona

Adinda Sherlina

Pengamat Sarankan Pengguna Tol Japek Elevated Perhatikan Rambu Batas Kecepatan

Adinda Sherlina

TASPEN Lakukan Langkah Baru Ganti Logo

Adinda Sherlina

Superblok Transpark Bintaro Akan Dilengkapi Mal dengan Interior Bernuansa Jepang

Adinda Sherlina

Leave a Comment