Bisnis

American Airlines Belum Mau Mengoperasikan Boeing 737 MAX Hingga Agustus

American Airlines Group Inc mengatakan pihaknya memperpanjang pembatalan penerbangan menggunakan pesawat Boeing 737 MAX hingga 19 Agustus. Dengan begitu, sekitar 115 penerbangan kemungkinan akan dibatalkan setiap harinya. Dalam suratnya kepada karyawan dan pelanggan, Kepala Eksekutif Doug Parker dan Presiden Robert Isom American Airlines mengatakan mereka percaya bahwa sertifikasi ulang pada pesawat tipe 737 MAX akan bisa diselesaikan sebelum 19 Agustus. Namun mereka masih ingin ingin memastikan soal keamanan. "Kami ingin memberikan kepastian soal keamanan dan keandalan untuk puncak musim perjalanan dan memberikan kepercayaan kepada pelanggan dan kru kami dalam perjalanan mereka," tulis surat tersebut.

Pesawat Boeing 737 MAX telah dikandangkan di seluruh dunia sejak bulan Maret setelah kecelakaan fatal pada Ethiopian Airlines yang menewaskan semua 157 penumpang. Kejadian tersebut hanya berselang lima bulan dari kecelakaan serupa yang menimpa Lion Air yang menewaskan 189 penumpang dan awak. American Airlines sendiri memiliki 24 pesawat 737 MAX dan sedang menunggu pengiriman 16 pesawat lagi pada tahun ini. Boeing yang berbasis di Chicago telah mengembangkan pemutakhiran perangkat lunak di bawah pengawasan ketat usai kedua kecelakaan itu.

Parker dan Isom mengatakan mereka percaya diri dalam pembaruan peranti lunak yang dilakukan Boeing maupun soal proposal pelatihan baru. Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul:

Baca Berita Lain

Grab & Gojek Janji Jalankan Aturan Tarif Baru Ojek Online

Adinda Sherlina

Prudential Indonesia Lanjutkan Program Edukasi Asuransi & Literasi Keuangan 2020

Adinda Sherlina

Erick Thohir Duga Direksi Garuda yang Lain Terlibat Penyelundupan Harley Davidson Tak Hanya Dirut

Adinda Sherlina

Jasa Marga Catat Volume Kendaraan menuju Jakarta Naik 91 Persen Periode Natal

Adinda Sherlina

MNC Bank Salurkan Dana Rp100 Miliar menuju Pegadaian Teken Kerja Sama

Adinda Sherlina

Sebanyak 98 Persen Transaksi di BCA Merupakan Transaksi Digital

Adinda Sherlina

Wakil Menteri PUPR Temukan Fakta Aktivitas Warga Belum Pulih Kunjungi Wamena

Adinda Sherlina

Penjualan Rumah Melambat Gara Gara Bunga KPR Naik

Adinda Sherlina

Fortune Indonesia Ganti Brand Jadi Fortuna

Adinda Sherlina

Leave a Comment