Nasional

Akses Jalan HR Rasuna Said Ditutup Kawat Berduri Kedubes India Disterilkan

Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto arah Semanggi yang akan menuju Jalan HR Rasuna Said ditutup oleh pihak kepolisian. Hal itu menyusul adanya aksi unjuk rasa solidaritas untuk muslim India di depan Kedubes India. Terpantau, di sekeliling Kedubes India juga telah dipasang kawat berduri agar massa tidak bisa merangsek masuk ke dalam.

Di sekitar Kedubes India juga terlihat beberapa kendaraan taktis dan ratusan personel polri yang telah berjaga. Hingga saat ini, massa unjuk rasa belum banyak mendatangi lokasi Kedubes India. Hanya beberapa massa menggunakan pakaian gamis dan seragam FPI terlihat berlalu lalang di sekitar kawasan jalan Rasuna Said. Diberitakan sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas menyusul adanya aksi unjuk rasa dari ormas Islam gabungan di depan Kedutaan Besar India, Jakarta Selatan selepas salat Jumat (13/3/2020).

Diketahui, ormas Islam itu adalah Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), GNPF Ulama, dan Front Pembela Islam (FPI). Nantinya, Fahri menyebut, pihaknya menyiapkan tiga rekayasa lalu lintas akibat adanya aksi unjuk rasa tersebut. Namun, rekayasa lalin itu masih bersifat situasional. Aksi ini merupakan aksi kedua yang dilakukan ketiga ormas tersebut di depan Kedutaan Besar India. Pada Jumat (6/3/2020) kemarin, mereka juga telah melakukan unjuk rasa serupa.

Berikut rute rute rekayasa lalu lintas di sekitar Kedubes India yang sudah disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya: 1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju Jalan HR Rasuna Said diluruskan ke Jalan Gatot Subroto arah Pancoran atau belok ke kanan Jalan Mampang Prapatan. 2. Arus lalu lintas dari Jalan Mampang Prapatan tepatnya di underpass Mampang yang akan menuju ke Jalan HR Rasuna Said dibelokkan ke kiri ke Jalan Gatot Subroto arah Semanggi.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto arah Semanggi yang akan menuju Jalan HR Rasuna Said diputar balikkan di kolong layang Kuningan ke Jalan Gatot Subroto arah Pancoran.

Baca Berita Lain

Politisi PKB Sarankan FPI Jadi Partai Politik : Aku Kasihan Aja, Udah Cape Cape Gak Dapet Apa Apa

Adinda Sherlina

Pendidikan Menjadi Prioritas Utama Jokowi Jika Terpilih Lagi

Adinda Sherlina

Masih Berkabung, SBY Belum Mau Bicara Politik

Adinda Sherlina

Putra Sulung Jokowi Dibela PDIP Hasil Survei Kalah oleh Achmad Purnomo

Adinda Sherlina

BMKG Tegaskan Tak Ada Larangan menuju Pantai saat Tahun Baru

Adinda Sherlina

Biar Dibahas Antar DPRD 9 Miliar Polemik 1 Set Komputer Rp 128 Anies Baswedan

Adinda Sherlina

Investigasi Kerusuhan di Distrik Fayet, TNI temukan Anak Panah dan Selongsong Peluru

Adinda Sherlina

Istri Setya Novanto Tidak Kena Jerat Pidana, Setnov Tidak Dapat Remisi

Adinda Sherlina

IPW: KPK Butuh Pemimpin Baru yang Berkomitmen

Adinda Sherlina

Leave a Comment