Bisnis

Adhi Persada Properti Hadirkan Hunian Berkonsep Youthpreneur di Kota Malang

– Kota Malang merupakan kota kedua terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya dan merupakan yang terbesar ke 12 di Indonesia. Ada banyak potensi dari kota ini yang membuat bisnis properti ikut menggeliat sejak beberapa tahun terakhir khususnya dengan terus masuknya pengembang besar nasional dari BUMN maupun kalangan swasta. Beberapa alasan yang membuat kota ini terus menggeliat khususnya di sektor properti, yaitu beroperasinya proyek Tol Pandaan Malang telah membuat kawasannya semakin terbuka dan mudah diakses dari berbagai wilayah lainnya.

Selain menjadi salah satu destinasi wisata nasional, Kota Malang juga dikenal dengan perguruan tinggi yang mendatangkan mahasiswa baru hingga 50 ribu orang setiap tahunnya, faktor tersebut yang membuat kota ini dikenal sebagai kota pendidikan. Berbagai faktor ini telah membuat potensi pasar properti terus mengalami tren kenaikan khususnya untuk residensial. Melihat adanya peluang tersebut, PT Adhi Persada Properti (APP), yang merupakan anak usaha dari BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk, menambah portofolio bisnis apartemen kampus di Kota Malang.

APP merupakan pionir pengembang ‘apartemen kampus’ yang berlokasi strategis didekat kampus kampus terbaik di Indonesia. Setelah sukses mengembangkan Apartemen kampus yang berlokasi di Depok (dekat dengan Universitas Indonesia), APP juga merambah ke kota kota besar lainnya seperti Jatinangor, Yogyakarta, dan Surabaya. Adapun produk Apartemen Kampus terbaru yang akan dikembangkan APP adalah Apartemen Kampus Dhika Universe Malang Kota yang berlokasi di Jalan Tlogomas No. 1, Malang, Jawa Timur.

Dibangun di atas lahan seluas 7.337 m2, Dhika Universe Malang Kota terdiri dari dua tower apartemen, 20 lantai, dengan total unit berjumlah 1.036 unit. Proyek ini berdekat dengan tujuh kampus negeri dan swasta ternama yang berada di Malang. Ketujuh kampus tersebut antara lain Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Universitas Muhammadiyah, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Islam Malang, dan Universitas Gajayana. “Proyek apartemen di Malangini telah menambah portofolio APP sebagai pengembang yang gencar menawarkan segmen apartemen kampus," kata ujar Wahyuni Sutantri, Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti, PT Adhi Persada Properti di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Dikatakannya, Dhika Universe Malang Kota ini dibangun dengan konsep ‘youthpreneur’ untuk mewadahi gaya hidup lingkungan sivitas akademika maupun profesional muda. "Seluruh suasana dan atmosfir proyek ini difokuskan untuk mendukung kalangan anak muda tersebut,” ujar Wahyuni Sutantri. Fasilitas yang dihadirkan juga akan menunjang kebutuhan konsumen seperti perpustakaanbagi mahasiswa dan co working space bagi para pekerja milenial.

Antar gedungnya akan tersambung dengan skypool bridge selain bagian atap (rooftop) yang juga menyediakan berbagai fasilitas. Nantinya yang akan dinikmati para penghuni antara lain sky garden, sky jogging, floating infinity pool, wall climbing, inner courtyard, sky terrace, barbeque deck, F&B terrace, artwork garden, arrival plaza, dan sebagainya. Secara lokasi, Dhika Universe Malang Kota akan memiliki pemandangan dari segala sudut yang akan menyuguhkan pemandangan terbaik. Ada tiga sudut pandang yang dapat dipilih, mulai pemandangan Gunung Gede dan Gunung Kawi, Kota Batu dan Gunung Arjuno, dan Kota Malang.

Target proses pembangunan (groundbreaking)apartemen yang menelan investasi hingga Rp520 miliar ini akan dilakukan pada awal tahun 2020. Sedangkan target serah terima perdana kepada konsumen diharapkan dapat dilaksanakan pada 2024. Dhika Universe Malang Kota menyediakan beberapa tipe mulai studio (21 27 m2), 1 BR (36 m2), dan 2 BR (48 m2). Harga yang ditawarkan mulai dari Rp370juta untuk tipe studio hingga Rp980 juta untuk tipe 2 BR. Pada periode ini terdapat kemudahan pembayaran seperti tunai bertahap (installment) hingga 36 kali. Keunggulan lokasi, konsep pengembangan, serta fasilitas diyakini akan membuat unit apartemen ini juga diminati untuk investasi dengan potensi imbal sewa mencapai Rp3,5 juta per bulan.

“Pada fase pertama ini, kami telah memasarkan Tower B yang berjumlah 556 unit.Pasarmerespons positif hadirnya Apartemen Dhika Universe Malang Kota.Kami merasa sangat optimis bahwa apartemen ini akan cepat terserap sejalan dengan peningkatan pertumbuhan penjualan pasar properti pada Semester II 2019,” kata Wahyuni Sutantri.

Baca Berita Lain

Diusulkan Rp 2.400 Per Km, Menhub Janji Aturan Tarif Baru Ojek Online Diputuskan Akhir Pekan Ini

Adinda Sherlina

Alasan Kementerian BUMN Rombak Direksi BRI

Adinda Sherlina

Selama 2018, PT Hartadinata Abadi Tbk Bukukan Laba Bersih Rp 123,8 Miliar

Adinda Sherlina

Rupiah Masih Melemah di Posisi Rp 14.198 Per Dolar AS Menjelang Siang

Adinda Sherlina

Kementan Gencarkan Ekspor Tiga Komoditas Unggulan di Sumatera Selatan

Adinda Sherlina

Pelni Sosialisasi Pencegahan Virus Corona menuju Nahkoda & ABK

Adinda Sherlina

Ternyata Ini Alasan Menteri BUMN Batal Tunjuk Rudiantara Jadi Dirut PLN

Adinda Sherlina

GIIAS 2019, Astra Financial Targetkan Pembiayaan Rp 1 Triliun

Adinda Sherlina

Superblok Transpark Bintaro Akan Dilengkapi Mal dengan Interior Bernuansa Jepang

Adinda Sherlina

Leave a Comment