Internasional

Ada yang Ingin Bunuh Diri & Depresi Korban-korban Reynhard Sinaga Akhirnya Buka Suara

Seorang korban Reynhard Sinaga menceritakan bagaimana dia ingin bunuh diri atas kejadian yang menimpanya. Reynhard dihukum seumur hidup setelah terbukti dalam 159 dakwaan pemerkosaan, dengan 48 korbannya merupakan pria. Dalam persidangan yang digelar Senin (6/1/2020), Reynhard Sinaga disebut pelaku pemerkosaan terbesar dalam sejarah Inggris.

Dilansir BBC Rabu (8/1/2020), Jaksa Iain Simkin membacakan sejumlah korban yang diperkosa Reynhard sejak 2015 sampai 2017. "Kalau bukan karena ibu saya, saya sudah bunuh diri," ujar salah satu korban dalam pernyataan yang dibacakan Jaksa Simkin. Diketahui, sejumlah korban ada yang berniat untuk bunuh diri akibat trauma yang diakibatkan pria berusia 36 tahun itu.

"Dia predator setan. Saya ceritakan kasus saya kepada ibu saya dan dia langsung muntah," ujar korban lain Reynhard. Korban itu menuturkan, adik perempuannya langsung histeris begitu melihat dia menangis. Sebab, dia mengaku tidak pernah menangis.

Simkin menyebut, ada korban yang terpaksa keluar mundur dari kuliah karena depresi, keluar dari pekerjaan, atau berpisah dengan pasangannya. Sementara ada yang belum berani untuk berterus terang tentang apa yang dilakukan Reynhard Sinaga kepada teman atau keluarga mereka. Reynhard ditangkap pada 2 Juni 2017 sebelum pukul 06.00 waktu setempat, setelah dia dihajar oleh korban terakhirnya.

Polisi Manchester yang menahan Reynhard menuturkan, mereka menyita bukti kejahatan sebesar 3,29 terabite. Sepanjang persidangan, terungkap modus operandi pria asal Depok itu adalah mendekati pria heteroseksual di kelab malam. Korban yang tidak menaruh curiga karena sikap ramah Reynhard kemudian dibawa ke apartemennya di Montana House.

Di sana, pengadilan mendengarkan bagaimana Reynhard disebut membius korbannya dengan obat jenis GHB, yang dicampur dalam minuman. Ketika korban tidak sadar, Reynhard kemudian memerkosa mereka. Beberapa korban bahkan diketahui ada yang diperkosa berkali kali. Kabar Reynhard mengejutkan tak hanya teman teman, namun juga keluarga. Pasalnya, Reynhard dikenal anak yang baik dan rajin beribadah.

Dalam sidang, Reynhard berkali kali membantah telah memerkosa korbannya, dan menyebut mereka berhubungan seks atas dasar suka sama suka. Polisi menyatakan, para pria yang diperkosa Reynhard disebut berjumlah 195 orang, dan ada kemungkinan bertambah.

Baca Berita Lain

Badan Rumah Tangga Kekaisaran Ungkap Mantan Permaisuri Jepang Michiko Alami Stres & Pendarahan

Adinda Sherlina

Bunuh 100 Orang ISIS KISAH Joanna Palani Kepalanya Seharga Rp 14 M Sniper Cantik asal Denmark

Adinda Sherlina

Jokowi Ma’ruf Dilaporkan Menang Telak Di Australia

Adinda Sherlina

Kisah Bayi Seukuran Telapak Tangan Orang Dewasa dan Bisa Minum ASI

Adinda Sherlina

Depresi Hingga Bunuh Diri Nasib Tragis Jang Ja Yeon Dipaksa Layani 31 Pria Kaleidoskop Maret 2019

Adinda Sherlina

Ternyata Penyanyi Jepang Ninomiya Sudah Lima Tahun Pacaran Dengan Penyiar TV Ini

Adinda Sherlina

Kisah Viral Cinta Tulus Pemilik Warung pada Anak Berkebutuhan Khusus Penjual Tissue

Adinda Sherlina

Alami Gejala Diare sampai Sesak Napas Kucing di Belgia Terjangkit Covid-19

Adinda Sherlina

Paus Fransiskus Angkat Uskup Ignatius Suharyo Jadi Kardinal untuk Indonesia

Adinda Sherlina

Leave a Comment