Travel

9 Tips Aman Pertama Kali Liburan ke India, Jangan Lupa Bawa Obat Diare

Merencanakan liburan ke India tentu menjadi hal yang menyenangkan. Setiba di India, kamu akan disambut kemegahan Taj Mahal, Benteng Amber hingga Kerala Backwaters bagi traveler yang ingin tinggal di rumah kapal dengan pemandangan hijau di sekelilingnya. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan traveler sebelum melakukan perjalanan pertama kali liburan ke India.

Pertama kali liburan ke India, wisatawan umumnya mengalami culture shock karena budaya India cukup unik. Banyak kebiasaan warga India yang mungkin tidak sama dengan kebiasaanmu di rumah. Jangan mencoba melawannya, tapi persiapkan dengan baik untuk mebuka wawasan seluas luasnya dan mencari lebih banyak pengalaman unik saat liburan ke India.

Banyak pengalaman umum dialami traveler saat liburan ke India yaitu 'Delhi Belly' yang sangat ditakuti. Tidak peduli sekuat apa daya tahan tubuhmu, tapi tubuhmu tidak terbiasa dengan bakteri dan air di India. Jangan menunggu sampai merasa sakit.

Umumnya, traveler yang liburan ke India membawa obat yang disebut Loperamide. Obat ini bekerja dengan memperlambat pergerakan usus sehingga mengurangi gejala diare. Jika kamu terus mengalami masalah perut selama lebih dari tiga atau empat hari, kunjungi dokter karena kamu mungkin memerlukan antibiotik.

Meskipun suhu di India hangat, berjalan jalan dengan rok mini atau atasan dengan dada terbuka tidak disarankan. Aturan ini juga berlaku saat kamu mengunjungi situs keagamaan seperti kuil. Banyak kuil akan meminta orang yang masuk melepas alas kakinya.

Jadi, kamu bisa mengenakan sepatu yang mudah dilepas, seperti sandal. Jika kamu khawatir sepatumu akan dicuri di depan kuil, kamu bisa menyimpannya di dalam tas atau memberikan beberapa rupee kepada penjaga kuil untuk mengawasi alas kakimu. Saat liburan ke India, kamu mungkin akan melihat penduduk setempat mengibas ngibaskan kepala sebagai bentuk tanggapan.

Ini tidak selalu anggukan ke atas dan ke bawah artinya 'iya' atau setuju, atau anggukan kanan kiri untuk tidak. Gerakan kepala warga lokal India merupakan isyarat yang tidak ditemukan di negara mana pun, jadi bisa sangat membingungkan bagi turis. Anggukan orang India dapat memiliki banyak arti tergantung pada konteksnya.

Sebaiknya bawa ini kemana mana, karena ini jarang ditemukan di kamar mandi umum. Di kota kota besar seperti Delhi dan Mumbai, kamu akan menemukan stasiun dengan loket pembeliat tiket kereta palsu dan kantor informasi turis palsu. Berhati hatilah dan jangan mudah percaya dengan harga tiket yang tidak wajar.

Kamu bisa mencari informasi harga yang sebenarnya secara online sebelum membeli. Jika kamu bepergian ke India dengan pasangan, hindari memeluk, mencium atau berpegangan tangan di depan umum. Bermesraan di depan publik semacam ini dianggap tidak pantas dalam budaya India.

Beberapa penjaga toko yang nakal mengisi ulang botol air kemasan dengan air ledeng dan kemudian memasang kembali tutupnya dan menjualnya kembali. Untuk menghindari minuman daur ulang, pastikan kamu memeriksa air sebelum membeli. Sebagian besar jenis botol air memiliki segel plastik dan jika rusak, kamu dapat menghindari membelinya.

Baca Berita Lain

1 Hari Keliling Koh Samui, Jalan Jalan Ke Kuil Hingga Taman Nasional

Adinda Sherlina

Juara Ganda Campuran French Open 2019 Momen Liburan Singkat Praveen Jordan

Adinda Sherlina

Termasuk Emirates Protokol Kesehatan dari 6 Maskapai Penerbangan di Dunia

Adinda Sherlina

Promo Payday Deal TIX.ID Beri Diskon Hingga 50 Persen Untuk Semua Tiket Film Di Bioskop XXI

Adinda Sherlina

Tanah Lot Art & Food Festival 2020 menuju 3 Siap Digelar Hadirkan 1.000 seniman

Adinda Sherlina

Hanya untuk Sekali Makan, Penumpang Jet Pribadi Harus Keluarkan Bayar Rp 13,9 Juta

Adinda Sherlina

Penerbangan Ini Dibatalkan Setelah Awak Kabin Laporkan Ada Es di Sayap Pesawat

Adinda Sherlina

Cara Mudah Membeli Tiket KA Lokal Lewat Aplikasi KAI Access

Adinda Sherlina

Batu di Candi Borobudur Ditempeli oleh Ribuan Noda Permen Karet Menyedihkan

Adinda Sherlina

Leave a Comment