Techno

5 juta Pertumbuhan Pelanggan Netflix di Asia Pasifik sampai 14

Netflix alami pertumbuhan pelanggan di Asia Pasifik pada kuartal tiga tahun 2019, sebesar 14,5 juta pelanggan. Awalnya pelanggan Netflix di Asia Pasifik pada kuartal tiga tahun 2017, terbilang kecil. Hanya 4,7 juta pelanggan. Menurut laporan Vox yang dikutip Rabu (18/12/2019), data ini didapatkan dari dokumen yang disampaikan Neflix dalam sebuah dokumen investor pada 16 Desember 2019.

Salam dokumen itu ditunjukan total pengguna layanan Netflix di AS dan Kanada sebesar 67,1 juta, sementara di Eropa, Timur Tengah dan Afrika sebesar 47,4 juta pelanggan. Kemudian Amerika Latin menyumbang pelanggan sebesar 29,4 juta, dan di Asika Pasifik yang memiliki pelanggan mencapai 14,5 juta. Dalam situs Endgadget, mencatat total pelanggan Netflix di dunia saat iji mencapai 158 juta, yang 90 persennya berasal dari luar AS.

Netflix juga memberikan laporan pendapatan dari pelanggannya di seluruh dunia, AS menghasilkan USd 12,36 setiap bulan dari setiap pengguna. Untuk Amerika Latin, pendapatan Netflix lebih kecil dari negara lain yaitu USd 8,21 per bulan dari setiap pelanggan, hal ini karena adanya promosi di Amerika Latin. Di wilayah Eropa, Timur Tengah dan Afrika pendapatan Netflix dari setiap pengguna sebesar USD 10,26 setiap bulan.

Setelah itu Asia Pasifik pendaptan Netflix lebih besar dibanding di Amerika Latin, yaitu sebesar USD 9,31 per bulan. Diketahui Netflix telah merilis paket berlangganan untuk mobile seharga USD 3 setiap bulan, dan layanan ini juga hadir di Indonesia dengan harga Rp 49 ribu setiap bulannya.

Baca Berita Lain

Jokowi Tetap di Nomor Wahid Top Ten Akun Twitter Terpopuler di Indonesia

Adinda Sherlina

Ingin Lebih Jago Bermain Gim PUBG Mobile? Berikut Setingan Grafis yang Nyaman Digunakan

Adinda Sherlina

Ups, Aplikasi Direct Message di Instagram Dikabarkan Bakal Ditutup

Adinda Sherlina

5 Keunggulan Apple Watch 4 yang Bikin Anda Ingin Segera Memilikinya

Adinda Sherlina

Bikin Keamanan Semakin Terjaga Cara Kunci WhatsApp Menggunakan Sidik Jari

Adinda Sherlina

Khusus Pengguna Samsung, Waspadai Aplikasi Update Software Palsu, Bisa Kena Tipu Ratusan Ribu

Adinda Sherlina

Sony Resmi ‘Bunuh’ Konsol PlayStation Vita

Adinda Sherlina

Modal Bikin Samsung Galaxy S10 di Kisaran Rp 6 Jutaan?

Adinda Sherlina

Hiip Asia Kini Perluas Pangsa Pasarnya di Indonesia

Adinda Sherlina

Leave a Comment