Metropolitan

4 Triliun buat Pelaku UMKM Ibu Kota Bank DKI Sudah Kucurkan Dana Rp 1 Hingga September 2019

Penyaluran kredit bagi pedagang di pasar pasar Ibu Kota terus digencarkan Bank DKI. Terhitung hingga September 2019, Bank DKI telah menyalurkan Rp 1,4 triliun kepada pelaku UMKM DKI Jakarta. Angka ini meningkat 25,2 persen dibanding periode September 2018 yang hanya Rp 1,1 triliun.

"Per September 2019, Bank DKI telah menyalurkan kredit UMKM sebesar Rp 1,4 triliun atau meningkat 25,2 persen dibandingkan periode September 2018," kata Sekretaris Perusahan Bank DKI Herry Djufraini saat dikonfirmasi, Kamis (21/11/2019). Pelaku UMKM di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) jadi satu dari sekain wilayah yang jadi sasaran Kredit Monas. Lewat program Kredit Monas 25, 75, dan 500, pedagang di PIBC bisa mengajukan pinjaman dengan plafon mulai dari Rp5 juta hingga Rp500 juta.

Mereka bisa memanfaatkan pinjaman ini untuk tambahan modal usaha yang digeluti. "Para pedagang bisa mamanfaatkan itu untuk tambahan modal," ucap dia. Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank DKI Zainuddin Mappa menuturkan pelaku usaha di PIBC yang memegang kartu Pedagang akan lebih mudah mendapat pinjaman.

Pasalnya lewat kartu tersebut, portofolio keuangan dari usaha yang mereka jalani sudah terekam. "Portofolio keuangan dari usaha yang dijalani sudah terekam dalam aktivitas rekening para pedagang," tutur Zainuddin. Bukan cuma memudahkan saat pengajuan pinjaman, Kartu Pedagang juga berfungsi sebagai kartu ATM dan uang elektronik JakCard Bank DKI.

Kartu Pedagang ini juga bisa digunakan untuk alat pembayaran retribusi, dan pembayaran tiket Transjakarta, MRT, hingga masuk ke kawasan wisata Jakarta semisal Monas dan Ragunan.

Baca Berita Lain

Kini Penjual Sayur Disiram Air Keras Teror Cairan Kimia Kembali Terulang

Adinda Sherlina

Permukimam Dekat Tanah Kusir Terendam Banjir Kali Pesanggrahan Meluap

Adinda Sherlina

Bpbd Dki Ingatkan Masyarakat Waspada Penyakit Ispa Dan Bakar Sampah Cuaca Panas Dan Terik

Adinda Sherlina

AR Tak Miliki Pekerjaan & Kurang Mampu Namanya Ikut Dicatut Kasus Lamborghini Todongkan Pistol

Adinda Sherlina

DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat Gelar Syukuran Pemilu 2019 dan Pemberian Santunan Anak Yatim

Adinda Sherlina

Keluarga Mulai Sebar Foto Bocah 3 Tahun Korban Penculikan di Bekasi

Adinda Sherlina

JPO GBK yang Paling Parah Tiga JPO Rusak Gara-gara Oknum Pengguna GrabWheels

Adinda Sherlina

Warga Binaan Lapas Perempuan Tangerang Ciptakan Produk Kelas Internasional

Adinda Sherlina

Bank DKI Gelontorkan Dana Rp 400 Miliar Bantu Kebutuhan Pangan Warga Ibu Kota melalui 2 BUMD

Adinda Sherlina

Leave a Comment