Kesehatan

4 Minuman Sehat yang Cocok Diminum saat Musim Hujan

Indonesia mulai memasuki musim hujan pada bulan November 2019. Iklim dan cuaca yang berubah ubah dapat mengganggu kesehatan tubuh. Tubuh perlu adaptasi ketika merasakan perubahan cuaca dari musim panas ke musim hujan.

Untukbeberapa orang perubahan cuaca ini biasa dan tidak memberikan efek yang berkepanjangan pada tubuh, namun bagi beberapa orang perubahan cuaca mengakibatkan imun tubuh menurun. Musim hujan rentan menimbulkan penyakit karena beberapa hal. Musim hujan biasanya memiliki tekanan udara yang tinggi dan membuat suhu menjadi sangat dingin.

Orang orang yang tidak kuat hawa atau suhu dingin akan mengalami beberapa penyakit seperti flu, demam, hypotermia dan lain lain. Ketika hujan turun, air yang turun ke bumi ini tak jarang juga membasahi tubuh. Ketika tubuh terkena air hujan dan basah menyebabkan badan menjadi kedinginan, karena pada dasarnya tubuh memiliki suhu hangat.

Ketika tubuh kita basah dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan beberapa penyakit seperti; masuk angin, pegal pegal dan demam seluruh tubuh. Untuk itu, perlu menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan tiba. Alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat.

Lalu apa saja minuman sehat yang cocok untuk dikonsumsi ketika musim hujan?. Madu memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, karena zat yang ada pada madu yang dihasilkan dari lebah asli ini dapat menjadi sumber energi dan antioksidan. Madu juga baik dikonsumsi ketika anda mengalami sakit tenggorokan atau radang.

Madu ini bisa digunakan sebagai bahan pemanis pengganti gula. Khasiat yang ada pada madu dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita ketika musim hujan. Buah jeruk sangat baik untuk di konsumsi ketika musim hujan.

Kandungan vitamin C yang ada pada abuah jeruk ini dapat membuat daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Jeruk ini dapat anda konnsumsi menjadi minuman jeruk hangat atau dijadikan jus jeruk. Karena ketika musim hujan, tubuh juga membutuhkan vitamin C.

Teh hijau memiliki zat yang dapat memberikan antioksidan bagi tubuh. Di dalam teh hijau juga terdapat zat klorofil yang baik bagi tubuh. Teh hijau juga mengandung vitamin C yang dapat menjaga tubuh kita terhindar dari penyakit.

Teh hijau sangat cocok dikonsumsi ketika hangat di musim hujan. Jahe adalah tumbuhan yang memiliki khasiat yang baik bagi tubuh. Jahe ini biasanya dijadikan minuman hangat yang cocok dikonsumsi ketika musim hujan.

Jahe dapat memberikan efek menghangatkan bagi tubuh. Kandungan yang ada dalam tumbuhan rempah ini bermanfaat untuk menghangatkan tubuh serta dapat menjaga daya tahan tubuh. Itu tadi 4 minuman yang cocok dikonsumsi ketika musim hujan datang.

Minuman minuman tersebut menyehatkan dan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh supaya tetap stabil dan sehat di kala musimhujan tiba.

Baca Berita Lain

10 Makanan untuk Menurunkan Kolesterol dari Hidangan Lebaran

Adinda Sherlina

Mulai Obati Luka hingga Hepatitisi Tumbuhan Putri Malu Ternyata Sangat Ampuh buat Pengobatan

Adinda Sherlina

Cara Sikat Gigi yang Salah Bisa Sebabkan Karang Hingga Abrasi Gigi

Adinda Sherlina

Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsinya 7Jenis Makanan Ini Malah Bisa Merusak Ginjal Meski Sehat

Adinda Sherlina

Bisa Jadi Gejala dari 5 Penyakit Berbahaya Ini Waspadai Kesemutan

Adinda Sherlina

Konsumsi Jantung Pisang Punya Manfaat Buat Kesehatan

Adinda Sherlina

Gandeng Taj Mahal, Rumah Edukasi Penyandang Diabetes Resmi Dibuka di Jakarta

Adinda Sherlina

Tak Semua Penderita Diabetes Merasakan Gejala Awal, Ini yang Mesti Dilakukan

Adinda Sherlina

Dian Sastro Cerita Blak Blakan Tentang Autisme Yang Dialami Anak Pertamanya

Adinda Sherlina

Leave a Comment