Travel

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pesan Tiket Pesawat Secara Online

<span ></span>Saat ini, berkat perkembangan teknologi, banyak aplikasi yang menyediakan fasilitas reservasi booking tiket pesawat secara online. Hanya dengan menggunakan ponsel atau laptop kamu sudah bisa memesan tiket pesawat terbang dengan mudah. Namun ternyata kamu perlu berhati hati karena ada beberapa kesalahan yang terlihat sepele ternyata bisa berdampak cukup fatal untuk mu.

Bahkan akibatnya kamu bisa gagal terbang, padalah sudah memesan dan melakukan pembayaran untuk tiket pesawat tujuanmu. Nah, sebelum hal hal yang tidak diinginkan seperti itu terjadi, sebaiknya kamu memperhatikan kesalahan kesalahan yang kadang terjadi oleh calon penumpang. Ini 4 kesalahan yang harus kamu hindari ketika memesan tiket secara online melalui aplikasi.

Hati hati ketika kamu menuliskan nama dalam biodata calon penumpang, karena semuanya harus tertulis dengan benar tak terkecuali dengan anak kecil dan bayi. Nama yang kamu tulis harus sesuai dengan nama yang tertera dengan kartu identitas atau kartu keluarga, tanpa harus menuliskan gelar. Data penumpang itu, nanti akan menjadi manifest pesawat saat lepas landas.

Jadi, kamu jangan sampai salah menuliskan nama agar nantinya akan mempermudah proses verifikasi dengan identitas asli saat masuk ke dalam bandara. Ternyata masih banyak yang melakukan kesalahan ketika mengisi data penumpang secara online. Data penumpang tiket harus sama dengan data identitas yang bersangkutan.

Bila nama penumpang dalam identitas berbeda dengan nama yang tertera pada tiket, maka kamu tidak bisa naik kedalam pesawat dan tertinggal di bandara. Jadi, lebih teliti dan hati hati lagi dalam melengkapi formulir antara data pemesan dan data penumpang. Sebelum mengisikan data, hari dan asal dan tujuan keberangkatan, ada baiknya kamu harus memeriksanya kembali sebelum melakukan pembayaran.

Jadi kamu tidak salah mencantumkan tanggal dan hari keberangkatan, sehingga tiket yang sudah kamu beli tidak sia sia dan kamu bisa pergi sesuai seperti yang kamu rencanakan. Sistem pembayaran online saat ini menggunakan beberapa kode unik untuk melakukan ketika melakukan reservasi pesawat maupun penginapan. Sehingga jumlah yang harus kamu transfer biasa nya tidak pernah genap.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan pengecekan dan validasi pembayaran yang sudah masuk. Proses penambahan kode unik hampir seluruhnya diterapkan pada transaksi online baik itu jual beli online maupun reservasi tiket pesawat secara online.

Baca Berita Lain

Pilihan Liburan Natal & Tahun Baru Bersama Keluarga yang Murah Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Adinda Sherlina

Cara Rahasia Pramugari Atasi Penumpang Bau Badan Di Pesawat

Adinda Sherlina

Mengenal Mizuko Kuyo, Ritual Khusus di Jepang untuk Bayi yang Tidak Sempat Lahir

Adinda Sherlina

Sejarah Mudik Lebaran di Indonesia, Sudah Ada Sejak Jaman Majapahit?

Adinda Sherlina

Daftar 20 Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia 2020 versi AirlineRatings.com Adakah Indonesia

Adinda Sherlina

7 Kuliner Khas yang Wajib Kamu Coba saat Liburan ke Selandia Baru

Adinda Sherlina

Tanah Lot Art & Food Festival 2020 menuju 3 Siap Digelar Hadirkan 1.000 seniman

Adinda Sherlina

Banyuwangi Kini Punya Terminal Pariwisata Terpadu buat Mudahkan Wisatawan

Adinda Sherlina

5 Nasi Goreng Enak di Bandung, Cocok untuk Menu Makan Malam

Adinda Sherlina

Leave a Comment