Sport

3 Wakil Indonesia Berpotensi Sumbang Medali Emas Jadwal Final Badminton SEA Games 2019

Tiga wakil Indonesia akan bertanding di babak final bulu tangkis nomor perorangan di SEA Games 2019 Filipina pada Senin (9/12/2019). Tiga wakil Indonesia tersebut akan bertanding di sektor ganda campuran, tunggal putri dan ganda putri. Sebelumnya, di babak semifinal bulu tangkis SEA Games 2019, Indonesia telah mengirimkan lima wakilnya.

Lima wakil di semifinal tersebut, masing masing yakni, satu wakil di nomor tunggal putri, Ruselli Hartawan. Satu wakil di nomor ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (4). Satu wakil di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (1) dan dua wakil lainnya di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (1) serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Namun kini mamasuki babak final Indonesia menyisakan tiga wakilnya, dan berpeluang untuk menambah tiga medali emas. Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui ketangguhan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemiedengan skor 21 18, 11 21, 22 24. Setelah itu, ganda putra Indonesia juga harus kehabisan wakil usai Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 12 21, 21 18, 19 21.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia yang melaju ke babak final akan bertanding diMUNTINLUPA SPORTS COMPLEXpada Selasa (9/12/2019) mulai jam 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB. Di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi wakil Indonesia melawan Chaladchalam Chayanit/Meunwong Phataimas wakil dari Thailand. Di babak semifinal, Greysia/Apriyani menang atas Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia) dua gim langsung dengan skor 21 18, 21 19.

Sementara untuk Ganda Campuran, akan diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan menantang Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie wakil Malaysia. Adapaun tunggal putri Indonesia akan diwakili oleh Ruselli Hartwan yang di luar dugaan berhasil menaklukkan unggulan teratas asal Thailand, Pornpawee Chochuwong via laga rubber game. Dilansir , Ruselli sebenarnya bukan pemain unggulan karena berangkat dengan status pemain pengganti untuk mengisi slot Fitriani.

Namun demikian, Ruselli justru tampil memukau sepanjang SEA Games 2019 dan berpeluang menyumbang emas untuk Indonesia. Hartawan Ruselli akan bertanding melawan Selvaduray Kisona wakil dari Malaysia. Praveen Jordan/Melati Oktavianti (INA) vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (MAS)

Hartawan Ruselli (INA) vs Selvaduray Kisona (MAS) Greysia Polii/Apriano Rahayu (INA) vs Chaladchalam Chavanit/Muenwong Phataimas (THA)

Baca Berita Lain

Erick Thohir Ungkap Alasannya Tak Ingin Jadi Menpora

Adinda Sherlina

CBR100RR-R Siap Tantang Lawannya Honda Siap Kembali Panaskan Kompetisi World Superbike 2020

Adinda Sherlina

Atlet MMA Rudy Gunawan Jaga Ketat Asupan Bertekad Rebut Kembali Gelar Tahun Ini

Adinda Sherlina

Ducati Jadi Tim Pertama yang Rilis Motor buat Musim MotoGP 2020

Adinda Sherlina

1 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal German Open 2019, Cek Jadwal Pertandingannya

Adinda Sherlina

People Halong Crew Tim Dance Asal Ambon Raih Posisi Runner Up Di Kejuaraan Dance Hip Hop

Adinda Sherlina

Menpora Bangga Indonesia Banyak Miliki Bibit Atlet Wushu Wufest Taolu Championship 2019

Adinda Sherlina

Jojo Lawan Wakil Thailand SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Semifinal Badminton di SEA Games 2019

Adinda Sherlina

Live iNews & Youtube PBVSI SBS vs Jakarta BNI 46 Jadwal Siaran Langsung Proliga 2020 Sabtu 7 Maret

Adinda Sherlina

Leave a Comment