Travel

1 Hari Keliling Koh Samui, Jalan-jalan ke Kuil hingga Taman Nasional

Itinerary 1 hari keliling Koh Samui, ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Bagi kamu yang baru pertama kali liburan ke Thailand, itinerary 1 hari keliling Koh Samui ini bisa jadi panduan yang tepat. Meskipun hanya memiliki waktu sehari, kamu bisa memaksimalkan waktu untuk keliling beberapa tempat wisata ikonik yang masuk dalam daftar itinerary 1 hari keliling Koh Samui ini.

Selama 1 hari keliling Koh Samui, kamu juga bisa mampir ke tempat kulineran dan mencoba beberapa makanan khas. Itinerary 1 hari keliling Koh Samui ini bisa kamu lakukan sejak pagi sampai malam. Apabila ingin lebih seru dan hemat, kamu bisa menyewa kendaraan pribadi berupa motor untuk keliling Koh Samui seharian.

Karena jika naik transportasi umum seperti taksi atau kereta, kamu bakal kehabisan waktu untuk menunggu kendaraan tersebut datang dan bisa lebih boros pengeluaran. Itinerary 1 hari keliling Koh Samui bisa kamu lakukan dengan mengunjungi kuil terlebih dahulu. Wat Plai Laem merupakan sebuah kuil Buddha yang selalu dikunjungi ketika liburan ke Koh Samui.

Terdapat patung besar Guanyin yang dipercaya sebagai Dewi Belas Kasihan dan Welas Asih. Hal menarik yang selalu dilakukan turis ketika berkunjung ke Wat Plai Laem adalah berpose di depan patung besar Guanyin. Selain itu, kamu juga bisa memberi makan burung dara yang berterbangan bebas di sekitar Wat Plai Laem.

Tak jauh dari Wat Plai Laem, kamu bisa mampir ke Pantai Bophut untuk menikmati pemandangan dan berenang. Pantai Bophut menyuguhkan pemandangan alam yang begitu asri dan tenang. Kamu bisa bersantai dan berjemur di pasir pantai yang berwarna cokelat lembut.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selain berjemur, seperti spa di kawasan Pantai Bophut, makan siang di restoran Pantai Bophut, hingga naik kapal keliling pantai. Jika masih ingin bermain air, kamu bisa mampir ke Pantai Chaweng. Pantai Chaweng merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi kamu yang suka wahana air.

Selain berenang dan berjemur, kamu bisa naik motor boats dan keliling Pantai Chaweng. Nikmati liburanmu di Pantai Chaweng sambil bermain air dan membuat istana pasir di pasir pantainya yang putih lembut. Menjelang sore, kamu bisa berkunjung ke Taman Nasional Mu Koh Angthong.

Taman Nasional Mu Koh Angthong terkenal dengan pemandanganannya yang menakjubkan. Hal pertama yang sering dilakukan turis ketika pertama kali liburan ke Thailand dan mengunjungi Taman Nasional Mu Koh Angthong adalah berpose di atas jembatan dengan latar kepulauan yang indah. Selain menyuguhkan pemandandangan memesona, Taman Nasional Mu Koh Angthong juga merupakan habitat bagi beberapa satwa terlindungi.

Jika beruntung, kamu bisa memberi makan monyet dan berfoto bersama mereka. Setelah selesai liburan ke Taman Nasional Mu Koh Angthong, kamu bisa menghabiskan malam di Yaowarat Road. Yaowarat Road merupakan sebuah distrik jalanan yang selalu ramai oleh turis dan pedagang.

Kamu bisa keliling mengunjungi beberapa toko untuk membeli oleh oleh serta makan malam di Yaowarat Road. Ada beberapa kuliner enak yang dijual di Yaowarat Road, seperti aneka olahan ikan, kepiting, dan mi. Selain itu, ada juga kuliner ekstrem yang bisa kamu coba seperti kalajengking, katak, hingga serangga kecil lainnya.

Jalan jalan di Wat Plai Laem dan memberi makan burung dara Pantai Bophut sambil makan siang di restorannya Bermain motor boats di Pantai Chaweng

Berburu foto di Mu Koh Angthong National Marine Park Beli oleh oleh dan makan malam di Yaowarat Road

Baca Berita Lain

4 Wisata Kekinian di Kota Malang Ini Bisa Kamu Nikmati Secara Gratis

Adinda Sherlina

9 Es Segar di Indonesia yang Cocok Dinikmati saat Musim Kemarau

Adinda Sherlina

Menginap di Hotel, Seorang Wanita Ungkap Kengerian di Dalamnya

Adinda Sherlina

5 Zodiak Ini Dikenal Paling Mudah Berubah Suasana Hatinya: Pisces Gampang Terbawa Suasana

Adinda Sherlina

Ternyata Ada Dua ‘Aliran’ Penumpang Bus AKAP yang Tentukan Posisi Kursi

Adinda Sherlina

5 Nasi Goreng Enak di Bandung, Cocok untuk Menu Makan Malam

Adinda Sherlina

7 Manfaat Konsumsi Jantung Pisang, Meningkatkan Produksi ASI hingga Sehatkan Rahim

Adinda Sherlina

7 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah, Cobalah Rute Baru

Adinda Sherlina

7 Tips Makan di Restoran ‘All You Can Eat’ yang Harus Kamu Perhatikan

Adinda Sherlina

Leave a Comment